3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan ke 21 BRI Liga 1

livescoresbola – Pekan ke 21 BRI Liga 1 tahun 2021/2022 telah usai, dan sebagian pekan 22 juga sudah mulai berlangsung. Taisei Marukawa yang berasal dari persebaya Surabaya kembali mencuri perhatian.

Sembilan pertandingan tersedia pada pekan 21 BRI Liga 1 2021/2022. Hanya ada satu pertandingan yang berakhir imbang, yaitu Persiraja Banda Aceh vs Persela Lamongan dengan poin 2 – 2

Tidak ada banyak kejutan yang terjadi, kecuali tentunya kekalahan Bhayangkara FC melawan Persik Kediri. Tim besutan Paul Munster ini kalah dengan perolehan skor 0 – 1 dan berujung pada posisi di klasemen sementara.

Adaalah Arema FC yang telah berhasil merebut puncak klasemen dari Bhayangkara FC berkat kemenangannya 1 – 0 atas Persipura Jayapura. Skor yang serupa juga didapati Persib Bandung dan persebaya Surabaya dalam laga lainnya atas lawannya masing – masing.

Taisei mArukawa, Youssef Ezzejjari, dan teja paku Alam menjadi pemain paling mencolok di pekan 2 BRI Liga 1 2021/2022.

Taisei Marukawa

persebaya Surabaya sukses kembali ke trek kemenangan BRI Liga 1 2021/2022 Mereka menang dengan perolehan angka 1 – 0 atas PSS Sleman dalam pekan ke 21 di stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, hari Sabtu 29 Januari 2022 malam WIB.

Goal tunggal Persebaya Surabaya dan pertandingan ini lahir berkat kontribusi dari Taisei Marukawa di menit ke 50. Winger yang berasal dari Jepang ini masih tidak kehilangan magis dan ketajamannya di depan gawang lawan.

Kontribusi dari Taisei Marukawa ini tidak lepas dari kesalahan kiper PSS Sleman, Miswar Saputra yang baru menerima backpass dari Bagus Nirwanto. Miswar justru mengembalikannya dengan umpan yang pendek saat ada banyak pemain Persebaya di area pertahanan PSS.

liga indonesia – Pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, kemudian mampu mencurinya dan masuk ke kotak penalti. Sempat menyisir sisi kiri, Bruni mengirim umpan tarik yang bisa langsung diselesaikannya dengan mudah menjadi goal oleh Taisei Marukawa.

Taisei Marukawa tampil dengan penuh selama 90 menit di laga ini. Sebenarnya, sudah tidak banyak aksi individu yang dilakukannya. wajar saja, jika pemain yang baru berusia 24 tahun ini seperti mendapatkan pengawalan ketat sehingga tidak bebas bergerak.

Youssef Ezzejjari

Persik Kediri sukses memberikan kekalahan kepada Bhayangkara yang merupakan pemuncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Tim macan putih ini memenangkan pertandingan dengan perolehan skor 1 – 0 dalam laga pekan ke 21 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari jumat 28 januari 2022 sore.

Dionatan Machado melepaskan tendangan bebas yang di halau oleh pemain Bhayangkara FC. Bola muntah  diarahkan oleh Taufiq kepada Ezzejjari yang sudah menyelesaikannya dengan goal tendangan voli.

Ezzejjari mempunyai peluang untuk menambah rekening goalnya di menit ke 85, namun sayangnya tendangannya meleset, andai saja tendangannya tidak melambung di atas Miswar Awan Setho.

Teja Paku Alam

Teja Paku Alam tampil sangat memukau saat Persib berhadapan dengan Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BI Liga 1 2021/2022, pada hari Sabtu 29 januari 2022 malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar bali.

Aksi bagus yang ditunjukan Teja Paku Alam membuat pemain Persikabo 1973, Ciro alves terlihat menangis saat peluit panjang sudah ditiupkan wasit pada saat pertandingan tersebut.

Wajar saja, jika pemain yang berasal dari Brazil berusia 32 tahun ini mempunyai banyak peluang untuk menjebol gawang Persib yang dikawal Teja. Namun sayangnya, upaya dari  Ciro Alves ini selalu gagal berkat aksi dari Teja Paku Alam.

Setidaknya, ada delapan sampai sepuluh peluang yang bisa menggetarkan gawang Persib Bandung, beberapa diantaranya adalah melalui tendangan Ciro Alves.

Teja tentu patut diacungi jempol, sehingga Teja Paku Alam pantas disebut man of the match dalam laga tersebut, karena penampilannya yang mempesona.

Fabio Lefundes

Fabio Lefundes layak menjadi pelatih terbaik di pekan 21 BRI Liga 1 2021/2022. Fabio tidak hanya sukses memberikan perubahan untuk Madura United setelah menggantikan Rahmad Darmawan, namun keberaniannya untuk mengubah pola permainan secara signifikan patut diacungi jempol.

mengungkap banyaknya jalan terjal yang harus dilalui Fabio. Tapi, dia tetap menegaskan akan mengembalikan Madura United ke persaingan papan atas seperti Liga 1 di musim – musim sebelumnya.

“ Saya datang kesini dalam kondisi klub harus berjalan namun harus bisa berpikir sama – sama. Satu jalurnya adalah kami harus mengorganisasi tim dan persiapan lebih baik saat bermain. kedua, kami bisa mencari kemenangan dan permainan yang bagus supaya lebih baik saat bermain. kedua, kami bisa mencari kemenangan dan permainan yang bagus supaya lebih baik di klasemen” ucap dari Fabio

Fabio lefundes baru saja bergabung dengan Madura United pada tanggal 15 November 2021, menggantikan dari tugas Rahmad Darmawan yang dipecat. Saat itu, Laskar Sape kerap terjebak di papan bawah, tepatnya pada peringkat ke 14.

Saat ini, mempunyai bekal kemenangan 2 – 1 atas PSIS Semarang, Fabio Lefundes untuk sementara mengangkat Madura United ke posisi 10.

Copy link