3 Pemain Top Yang Bisa Mendadak Gabung Bersama Dengan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Livescore Bola – Timnas Indonesia U-23 untuk sementara waktu sedang berlatih di Jakarta, untuk lebih tepatnya di Stadion Madya. Lima dari 29 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan ini belum bisa ikut bergabung.

Livescorebola

Livescorebola

Mereka ini adalah para pemain yang sedang berkarir di luar negeri. Yakni Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan Saddil Ramdani.

 

Saddil hampir dipastikan tidak akan ikut bergabung dengan pemusatan latihan ini. Sebuah FC yang menjadi klub pemilik dari Saddil ini tidak mau melepasnya ke SEA Games 2021 Mei nanti.

 

Sementara itu, untuk empat nama lain yang diperkirakan akan langsung menyusul ke Korea Selatan. Timnas Indonesia U-23 akan diperkirakan berangkat ke Korea Selatan pada tanggal 13 April 2022 nanti.

 

Selain 29 pemain yang dipanggil itu, sebenarnya masih banyak nama dari pemain lain yang juga layak untuk mendapatkan kesempatan. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae yong bisa memanggil mereka kapan saja.

 

livescore liga indonesia. Terutama pada saat ada sesuatu yang terjadi dengan 29 pemain yang sudah Ia panggil; tersebut. Cedera atau terkonfirmasi positif covid-19 misalnya. Kami menilai terdapat tiga nama pemain yang paling layak untuk mendapatkan kesempatan itu.

 

Beckham Putra

Sedikit menarik pada saat melihat daftar dari 29 pemain squad sementara dari Timnas Indonesia U-23 yang sudah dikeluarkan oleh PSSI belum lama ini. Dalam daftar itu tidak ada nama dari gelandang Persib Bandung, Bekam Putra.

 

Padahal gelandang serang yang berusia 20 tahun ini tampil mengesankan bersama dengan Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Beckham mampu mencetak lima gol dan tiga assist dari 22 laga.

 

Beckham juga merupakan tipikal pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Selain sebagai pemain gelandang serang, adik dari pemain anyar Arema FC, Gian Zola ini juga bisa ditempatkan di posisi winger.

 

Brian Fatari

Persipura Jayapura memang mundur dari BRI Liga 1 2021/2022. Akan tetapi, pada musim itu Mutiara Hitam banyak memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

 

Salah satu pemain muda yang menarik perhatian adalah Brian Fatari. Bek tengah yang berusia 22 tahun ini mampu untuk menjadi andalan dari lini belakang Persipura.

 

Brian tampil dalam 24 laga bersama dengan Persipura pada musim lalu. Ia juga sudah mampu mencetak satu gol dan satu assist.

 

Brian bahkan mampu untuk menggeser para pemain Persipura lain yang lebih senior. Sebut saja Ricardo Salampessy.

 

Taufik Hidayat 

Persija Jakarta memiliki sosok penyerang asing, Marko Simic di BRI Liga 1 2021/2022. Akan tetapi, pemain yang berasal dari Kroasia itu tidak terlalu mendapatkan kesempatan bermain di putaran kedua.

 

Hal tersebut membuat pemain muda dari Persija mencuat. Misalnya Taufik Hidayat, ia mampu untuk memanfaatkan kesempatan bermain yang didapatkan dengan baik.

 

Penyerang kelahiran dari Bandung, Jawa Barat 22 tahun lalu itu sudah mencetak tiga gol untuk Persija di sepanjang musim. Ia juga mampu untuk mencetak dua assist.

 

Selain itu juga, Shin Tae yong sebenarnya sudah sangat paham dengan karakter dari pemain ini. Di squad Timnas U-23 sebelumnya, Taufik sudah beberapa kali dipanggil.

Copy link