4 pemain Asing yang Mampu Lengkapi Keganasan Marukawa dan Fortes di PSIS untuk Liga 1 Musim depan

Livescore Bola – PSIS Semarang nyolong start. Pada saat tim lain baru mengatur nafas setelah mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022. Tim yang memiliki julukan Mahesa Jenar itu justru bergerak cepat untuk musim depan.

Livescorebola

PSIS Semarang membuat gerakan yang mengejutkan. Mahesa Jenar membajak dua pemain asing yang tengah bersinar pada musim lalu, Taisei Marukawa yang berasal dari Persebaya dan Carlos Fortes yang merupakan pemain asal Arema.

 

PSIS diperkirakan telah merogoh kocek dalam untuk meyakinkan Marukawa dan Fortes. Kontrak kedua pemain diprediksi meningkat pesar untuk mengingat performa di musim lalu.

 

“Setelah adanya evaluasi, kami memutuskan untuk mengambil Marukawa dan Fortes yang kai nilai performa nya yang luar biasa di Liga 1,” Ucap Komisaris PSIS, Junianto mengutip dari laman klub.

 

“Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS menjadi lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan bermain di Stadion Jatidiri, ujar Junianto.

 

Kedatangan Marukawa dan Fortes mengisyaratkan bahwa PSIS ingin membangun Los Galacticos. Mahesa Jenar masih memiliki kuota dua legiun impor untuk menemani keduanya.

 

Pada umumnya, klub Indonesia mengalokasikan satu pemain asing pada lini depan, dua pemain asing di lini tengah, dan satu pemain asing di lini belakang.

 

liga indonesia. Setelah mendapatkan Fortes untuk mengisi lini depan dan Marukawa pada lini tengah, siapa saja pemain asing yang bisa melengkapi keganasan dari PSIS Semarang utuk Liga 1 pada musim depan.

 

Wallace Costa

di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, performa dari Wallace Costa masih tetap prima. Bek yang berasal dari Brazil ini telah bermain 28 kali dan mencetak enam gol untuk PSIS Semarang pada musim lalu.

 

Sebagai pemain yang berada di posisi bek, Wallace cukup tangguh. Mantan pemain dari Persela Lamongan itu sanggup untuk melakukan duel bola atas dan bawah. Dia juga sudah memiliki pengalaman di Indonesia karena sudah bermain sejak tahun 2018.

 

Wallace merupakan kapten PSIS pada musim lalu. Jika Mahesa Jenar tidak bek asing yang baru, bek yang memiliki postur tubuh 186cm itu, masih layak untuk dipertahankan oleh Mahesa Jenar.

 

Jonathan Cantillana

Setelah memiliki Taisei Marukawa, PSIS membutuhkan gelandang yang lebih berkarakter bertahan. Akan tetapi, menyia – nyiakan Jonathan Cantillana juga terlalu berharga.

 

Cantillana memang bisa menjadi gelandang sentral, akan tetapi perannya cenderung sebagai gelandang serang pada musim lalu.

 

Pemain yang berasal dari Palestina ini telah berhasil mencatatkan tujuh gol dari 26 penampilannya. Cantillana akan masuk kuota pemain asing jika dipertahankan oleh PSIS.

 

Willian Pacheco

Dana bursa transfer PSIS seolah tidak terbatas untuk musim depan. Lini belakang Mahesa Jenar akan semakin tangguh jika mendatangkan Willian Pacheco.

 

Pacheco sudah membuktikan kualitasnya di Indonesia. Bek yang berasal dari Brazil itu sudah dua kali membawa BAli United menjuarai Liga 1.

 

Pacheco memang memiliki postur tubuh yang menjulang sebagai bek yang mencapai 196 cm. Akan tetapi, mantan pemain dari Persija Jakarta ini tetap lincah dalam duel satu lawan satu.

 

Mohammed Rashid

PSIS membutuhkan gelandang bertahan murni untuk keseimbangan pada lini tengah? Maka pilihan realistis untuk Mahesa Jenar yaitu merekrut Mohammed Rashid.

 

Kontrak Rashid bersama dengan Persib Bandung sudah berakhir. Belum ada tanda – tanda dari kedua belah pihak untuk memperpanjang kesepakatan.

 

Rashid menjelma sebagai pemain penting untuk Persib pada musim lalu. Gelandang asal Palestina yang berusia 26 tahun itu mampu untuk bermain 27 kali dengan catatan 6 gol, tiga assist, dan tujuh kartu kuning.

Copy link