4 Penyerang Yang Akan Menjadi Andalan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia U – 23

livescoresbola – Timnas Indonesia U-23 akan bertanding mengikuti laga di Piala AFF U-23 2022 pada pertengahan Februari mendatang. Coach Shin Tae Yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan untuk membentuk squad Garuda Muda.

Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Bali pada tanggal 3 – 8 Februari 2022. Setelah itu, squad Shin Tae Yong akan pergi ke Kamboja pada tanggal 10 Februari mendatang.

Tim Nasional Indonesia memikul beban yang cukup berat pada Piala AFF U-23 2022. Sebagai juara bertahan, Tim Nasional Merah Putih diharapkan untuk bisa mempertahankan gelar pada ajang nanti.

Misi berat inilah yang membuat Shin Tae Yong memanggil para pemain – pemain terbaik. Pemain yang dipanggil merupakan wajah yang sudah tidak asing lagi, karena para pemain yang dipanggil ini sudah pernah membela Tim Nasional Indonesia senior dan U-23.

Keuntungan inilah yang diharapkan untuk bisa membantu Timnas Indonesia U-23 dalam mempertahankan gelar. Dari 29 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae Yong, terdapat empat nama pemain yang diyakini akan menjadi andalan di lini depan.

Bukan sebuah rahasia lagi jika Tim Nasional Indonesia selama ini selalu mempunyai pekerjaan rumah dalam urusan penyelesaian akhir di lini depan. Tantangan inilah yang akan dijawab oleh empat penyerang murni pilihan coach Shin Tae Yong.

Para pemain ini masih memerlukan pembuktian untuk urusan mencetak goal di lini depan. Lalu siapa saja penyerang murni andalan Shin Tae Yong di Tim Nasional Indonesia U-23?

Berikut ini kami akan memberikan nama – nama yang menjadi andalan Shin Tae Yong.

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh sebenarnya bukanlah seorang penyerang, melainkan sebagai gelandang sayap. Akan tetapi coach Shin Tae Yong sepertinya akan menjadikan Ronaldo Kwateh sebagai juru gedor untuk Tim Nasional Indonesia U-23.

Ronaldo Kwateh dikenal mempunyai kelincahan dan kecepatan berlari. Pemain yang masih berusia 17 tahun ini juga mempunyai akurasi tembakan dan operan.

Ronaldo Kwateh bisa menjadi jawaban untuk ketajaman Tim Nasional Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2022. menarik untuk menunggu penampilan baik dari Ronaldo Kwateh.

Hanis Saghara Putra

liga indonesia – Hanis Saghara Putra bukanlah sebuah nama yang asing untuk pelatih Shin Tae Yong. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini sudah membela tiga kelompok Tim Nasional Indonesia.

Hanis Saghara Putra merupakan mantan andalan Tim Nasional Indonesia U-19 saat masih diasuh oleh Indra Sjafri. Pada saat itu, pemain Persikabo 1973 tersebut mencetak enam goal dari 18 laga.

Di Tim Nasional U-23, Hanis Saghara Putra juga sukses untuk mencetak dua goal dari empat pertandingan. Namun sayangnya, bersama dengan Tim Nasional Indonesia senior, dirinya belum bisa mencetak goal dalam lima laga yang sudah dimainkan.

Taufik Hidayat

Beban berat juga akan dipikul oleh Taufik Hidayat bersama dengan Tim Nasional Indonesia U-23. Sebagai penyerang, Taufik Hidayat diharapkan untuk bisa menjadi jawaban pemecah kebuntuan di Piala AFF U-23 2022.

Taufik Hidayat sejauh ini juga sudah empat kali membela Tim Nasional Indonesia U-23. Namun, penyerang Persija itu baru mencetak satu goal.

Catatan goal Taufik Hidayat yang dicetak di Persija juga masih meragukan. Pemain 22 tahun ini baru mencetak satu goal dalam 19 laga bersama klub ibu kota tersebut.

Irfan Jauhari

Irfan Jauhari bukan nama yang asing untuk Tim Nasional Indonesia. Coach Shin Tae Yong pernah memanggil Irfan jauhari ke Tim Nasional U-19 di pemusatan latihan di Kroasia.

Irfan Jauhari sejauh ini sudah mencetak dua goal dari tujuh penampilan di Tim Nasional U-19. Pemain yang sekarang membela Persija Jakarta masih membutuhkan pembuktian untuk bisa menjadi andalan di lini depan Tim Nasional Indonesia U-23.

Catatan goal dari Irfan Jauhari sejauh ini masih meragukan. Akan menarik jika kita menyaksikan Irfan Jauhari dalam membuktikan ketajamannya di Piala AFF U-23 2022.

Daftar Squad Tim Nasional Indonesia U-23

Kiper : Muhammad Adi Satryo dari (Persik Kediri), Cahya Supriadi dari (Persija Jakarta), Muhammad Riyandi berasa dari (Barito Putera)

Bek : Komang teguh asal (Borneo FC), Alfeandra Dewangga asal (PSIS Semarang), Bayu Fiqri asal (Persib Bandung), Rizky Ridho asal (Persebaya Surabaya), Achmad Figo asal (Arema FC), Pratama Arhan asal (PSIS Semarang), Komang Tri asal (Bali United), Muhammad Ferrari asal (Persija Jakarta), Kakang Rudianto asal (Persib Bandung), Irsan Lestaluhu asal (persipura Jayapura), Bagas Kaffa asal (Barito Putera).

Gelandang : Rachmat Irianto asal (Persebaya Surabaya), Subhan Fajri asal (Persiraja Banda Aceh), Syahrian Abimanyu asal (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan asal (Persebaya Surabaya), Ramai Rumakiek asal (Persipura Jayapura), Eka Febri asal (PSIS Semarang), Genta Alparedo asal (Arema FC), Muhammad Iqbal asal (Persita Tangerang), Gunansar Mandowen asal (Persipura Jayapura), Beckham Putra asal (Persib Bandung), Muhammad Kanu asal (PSS Sleman).
Depan : Irfan Jauhari asal (Persija Jakarta), Ronaldo Kwateh asal (Madura United), Hanis Saghara asal (Persikabo 1973), Taufik Hidayat asal (Persija Jakarta).

Copy link