5 Calon Pemain Muda Terbaik di BRI Liga 1

Livescoresbola – BRI Liga 1 musim ini memiliki cukup banyak bintang muda baru yang bertebaran. Memasuki pada fase akhir kompetisi, para pemain muda ini masih konsisten menjadi tumpuan klub masing – masing dan aset untuk Tim Nasional Indonesia.

 

Mereka juga datang dari berbagai posisi. Ada yang kokoh saat bermain sebagai bek kanan. Pemain yang fasih memainkan beberapa posisi di bagian belakang dan tengah.

 

Ada juga yang sudah menjadi dirigen pemain tim walaupun di usianya yang masih belia. Tidak lupa, winger cepat yang tidak hanya bisa mengandalkan kecepatan.

 

liga indonesia. Berlian yang masih muda ini tidak hanya akan menjadi tumpuan klub masing – masing di masa depan. Akan tetapi juga bisa menjadi andalan di Timnas Indonesia. Berikut ini akan kami sampaikan siapa saja 5 calon pemain muda terbaik di BRI Liga 1.

 

Marselino Ferdinan

Pemain yang berasal dari klub Persebaya ini, tidak ada yang meragukan talentanya. Gelandang yang masih berusia 17 tahun yang tergolong remaja, ia sudah menjadi pemain utama di lini tengah Persebaya.

 

Kontribusi Marselino pun tidak bisa dibilang sembarangan. Pemain kelahiran 9 September 2004 ini mencetak empat gol dan tujuh assist dari 23 laga di musim ini.

 

 Selain itu, penampilan rapi Marselino juga sempat di berikan penghargaan individu. Ia mendapatkan gelar pemain muda terbaik di BRI Liga 1 pada bulan Desember 2021 dan Januari 2022.

 

Bagas Kaffa (Barito Putera)

Pemain yang berusia 20 tahun ini merupakan favorit utama untuk meraih penghargaan pemain muda terbaik di BRI Liga 1. Sebab, Bagas sudah memenangkan penghargaan bulanan BRI Liga 1 sebanyak 3x alias yang paling banyak.

 

Beka kanan Barito Putera ini mendapatkan gelar pemain muda terbaik BRI Liga 1 pada bulan September, November, dan Februari lalu.

 

Posisi Bagus Kaffa di posisi kanan pertahanan Barito Putera pun sulit sekali untuk digantikan. Pemain yang berasal dari Magelang itu sejauh ini sudah tampil sebanyak 29 kali dengan catatan satu gol dan tiga assist untuk Barito.

 

Alfriyanto Nico 

Winger Persija yang berusia 18 tahun ini sempat menjadi solusi untuk Persija saat lini depan mereka mengalami kebuntuan. Di musim ini Nico mampu mencetak tiga gol untuk Macan Kemayoran.

 

Penampilan rapi dari Nico juga sempat membuatnya diberikan penghargaan. Ia mendapatkan gelar pemain muda terbaik di BRI Liga 1 sebanyak satu kali yaitu pada bulan Oktober lalu.

 

Dibandingkan dengan MArselino ataupun Bagas, Nico kalah favorit untuk memenangkan pemain muda terbaik di BRI Liga 1 pada musim ini. Akan tetapi, paling tidak Nico menunjukan potensi yang bagus dari dirinya.

 

Beckham Putra

Pemain Persib Bandung yang usianya baru 20 tahun, Beckham putra menunjukan perannya yang penting di lini tengah Persib. Ia bisa berkolaborasi dengan gelandang asing Persib yang lebih senior darinya seperti Marc Klok atau Mohammed Rashid.

 

Sebagai pemain gelandang, Beckham juga cukup tajam. Ia mampu mencetak empat gol dan tiga assist dari 21 pertandingan di BRI Liga 1 pada musim ini.

 

Musim ini bisa dikatakan musim pertama bagi Beckham Putra mendapatkan kesempatan penuh di tim senior Persib Bandung. Bisa dibilang ia memanfaatkan kesempatan itu dengan sangat baik.

 

Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga merupakan pemain asal PSIS Semarang. Ia tidak terlalu banyak membela PSIS pada musim ini. Sebab, pemain yang berusia 20 tahun ini berulang kali keluar masuk Timnas Indonesia.

 

Hal itu yang membuat jumlah penampilan dari Dewangga bersama dengan PSIS di BRI Liga 1 musim ini baru mencapai 13 kali.

 

Akan tetapi, pada saat Dewangga absen terlihat ada yang kurang dari permainan PSIS. Bahkan Mahesa Jenar juga menuai hasil yang buruk saat Dewa absen.

Copy link