5 Pemain Muda dan Berbahaya Yang Akan Menjadi Andalan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

livescore bola

livescore bola

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Livescore Bola – Pelatih Shin Tae yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Dalam daftar tersebut terdapat tujuh pemain yang memiliki peran sebagai gelandang sayap.

 

SEA Games 2021 menjadi salah satu diantara target utama Shin Tae yong bersama dengan Timnas Indonesia U-23. Target tersebut sangat wajar karena Indonesia sudah lama tidak meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games.

 

Merah Putih terakhir kali berkibar pada cabang olahraga sepak bola terjadi pada tahun 1991. Yang artinya sudah 31 tahun Indonesia belum lagi mampu untuk meraih medali emas.

 

Di edisi terakhir 2019, Timnas Indonesia hampir meraih medali emas. Akan tetapi, mimpi itu musnah setelah kalah 0 – 3 dari Vietnam di partai final.

 

Untuk mewujudkan target tersebut, pelatih Shin Tae yong memanggil para pemain berkualitas yang sudah dikenalnya. Tujuannya adalah untuk bisa mendukung skema permainan yang diinginkannya.

 

Shin Tae yong dikenal sebagai pelatih yang suka bermain sepak bola menyerang dengan skema 4 – 3 – 3, 4 – 2 – 3 – 1. Untuk mendukung serangan yang diinginkan tentunya Shin Tae yong membutuhkan kehadiran dari gelandang – gelandang yang lincah.

 

jadwal bola. Berikut ini lima pemain sayap Timnas Indonesia U-23 yang siap menjadi andalan di SEA Games 2021. Mereka mempunyai kemampuan menguasai dalam melakukan tusukan sampai mencetak gol.

 

Ramai Rumakiek 

Ramai Rumakiek memiliki bekal kecepatan berlari sehingga layak untuk diandalkan dalam membangun serangan di sektor sayap kanan Timnas Indonesia U-23. Selain itu, Ramai juga dikenal memiliki akurasi tembakan yang baik.

 

Melimpahnya pemain sayap kanan Timnas Indonesia U-23 bisa membuat Ramai mendapatkan peran lain di SEA Games 2021. Pemain dari Persipura Jayapura ini juga bisa diandalkan oleh pelatih Shin Tae Yong sebagai penyerang.

 

Selama ini, RAmai Rumakiek sudah mengoleksi 12 penampilannya dengan Timnas Indonesia. Pemain 19 tahun itu telah sukses mencetak tiga gol.

 

Ronaldo Kwateh 

Mirip dengan Ramai Rumakiek, Ronaldo kwateh juga mempunyai posisi asli sebagai gelandang sayap kanan. Pemain yang berusia 17 tahun itu juga telah dibekali kelincahan berlari dan kemampuan individu yang baik. Penampilan bagusnya membuat Kwateh mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae yong. Pemain dari Madura United itu juga pernah dipromosikan ke Timnas Indonesia senior.

 

Sejauh ini Ronaldo kwateh sudah tampil dua kali di Timnas Indonesia senior. Kwateh juga bisa diandalkan sebagai penyerang tengah untuk memaksimalkan perannya dalam mencetak gol.

 

Irfan Jaya

Irfan Jaya memiliki peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Irfan Jaya akan menggunakan kesempatan untuk bermain dari kuota pemain senior.

 

Irfan Jaya merupakan pemain andalan dari Shin Tae yong di Piala AFF 2020. Pemain yang berusia 25 tahun itu memiliki peran penting di lini depan Timnas Indonesia.

 

Irfan Jaya mempunyai kemampuan berlari yang merepotkan lawan. Selain itu, pemain dari Bali United tersebut juga memiliki akurasi tembakan yang baik.

 

Egy Maulana Vikri

Kemampuan dari Egy Maulana Vikri pada lini sayap Timnas Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Kolaborasi kemampuan Individu ditambah dengan akurasi tembakan membuatnya sering diandalkan dalam membangun serangan.

 

Selain di posisi sayap kanan, Egy MAulana Vikri juga bisa diandalkan di posisi gelandang kiri. Peran penting nya itu yang membuat kehadiran dari Egy akan sangat berguna di SEA Games 2021. Apalagi turnamen tersebut bukan di bawah agenda FIFA.

 

Witan Sulaeman

Mirip dengan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman juga merupakan seorang gelandang serang. Witan sudah dibekali kemampuan lari dan kepercayaan diri dalam menusuk lini pertahanan lawan.

 

Witan juga bisa diandalkan untuk mencetak gol hingga menyumbangkan assist. Kehadiran dari witan di lini depan tentunya bisa menjadi kualitas dari serangan Timnas Indonesia U-23 yang menakutkan.

 

Akan tetapi, Witan belum bisa dipastikan untuk tampil di SEA Games 2021. FK Senica akan berat untuk melepaskan WItan karena SEA Games bukanlah agenda FIFA.

Copy link