5 Pemain Muda Yang Tampil Menjanjikan di BRI Liga 1

Livescoresbola – BRI Liga 1 sudah melangsungkan berjalan 20 pertandingan sejauh ini. Ajang tersebut menjadi panggung aksi untuk talenta – talenta paling baik yang dimiliki sepak bola Indonesia.

Ada juga para pemain asing yang ikut menunjukan kemampuan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah dimana aksi para pemain muda Indonesia yang mempunyai potensi yang apik di masa depan.

Mereka memang harus mendapatkan waktu bermain yang cukup supaya kemampuan mereka akan terus menerus terasah. Tidak hanya itu, bermain di level kompetisi yang kompetitif juga bisa meningkatkan kekuatan untuk mental mereka.

Jumlah dari para pemain muda yang benar – benar mendapatkan menit bermain yang cukup dan menunjukan potensi bagus di BRI Liga 1 musim ini memang tidak banyak. Berikut yang sudah kami pilih dan merangkum untuk kalian 5 pemain tersebut.

Mereka memiliki masa depan yang cerah. Asalkan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak lagi dan terhindar dari cedera yang parah. Berikut daftarnya.

Marselino Ferdinan

Marselino bisa dibilang sebagai talenta muda, atlet muda yang paling menjanjikan yang saat ini dimiliki oleh Indonesia. tidak heran di tahun 2021, media dari asal Inggris, The Guardian memasuki nama Marselino ke dalam daftar para pemain muda potensial versi mereka. Di usia Marselino yang baru saja menginjak 17 tahun, Ia sudah menjadi andalan team di lini tengah team besar Persebaya Surabaya. Sejauh ini penampilan dari adik Oktavianus Fernando ini juga luar biasa.

Sebagai gelandang serang, Marselino bisa mampu mencetak empat goal dan lima assist dari 15 pertandingan bersama dengan Persebaya di ajang BRI Liga 1 2021 hingga 2022.

Di usianya yang masih sangat muda, Marselino tentunya masih sangat bisa untuk berkembang. Selain itu juga, dengan perkembangan permainannya saat ini wajar saja jika banyak klub dari luar negeri yang tertarik ingin merekrut Marselino Ferdinan.

Ronaldo Kwateh

Liga Indonesia. Ronaldo kwateh merupakan pemain keturunan dari Indonesia – Liberia yang sempat memegang rekor sebagai pemain paling muda di ajang BRI Liga 1 tahun 2021 – 2022. Di usianya yang masih 16 tahun, 10 bulan, dan 15 hari ini, Ronaldo kwateh sudah ditampilkan di ajang Liga 1 oleh Madura United.

Ronaldo memiliki modal yang bagus untuk menjadi striker hebat untuk masa depan Indonesia. ia memiliki postur yang mendukung untuk menjadi penyerang yang tajam. Selain itu juga Ronaldo beberapa kali sudah membuktikan ketajamannya saat memperkuat tim nasional Indonesia di kelompok umur.

Selain itu, Ronaldo adalah putra dari Roberto Kwateh yang dikenal sebagai penyerang asing yang sudah melintang di berbagai banyak klub Indonesia. Pengalaman dari ayah Ronaldo Akan sangat membantu Ronaldo.

Donny Tri Pamungkas

Ronaldo kwateh hanya beberapa pekan saja memegang predikat sebagai pemain paling muda di pertandingan Liga 1. Donny Tri Pamungkas, pemain dari Persija Jakarta yang memecahkan rekor. Ronaldo.

Donny Tri Pamungkas menjalankan debut bersama dengan Persija di BRI Liga 1 saat masih berumur 16 tahun, delapan bulan, dan 17 hari. Donny dimainkan oleh Angelo Alessio pada saat Macan Kemayoran berhadapan dengan Persita Tangerang.

Donny adalah pemain gelandang serang. Tipikal permainannya agak sedikit mirip dengan Marselino Ferdinan.

Di musim ini, Donny juga sudah tampil tujuh kali bersama Persija. Akan tetapi, adik dari Joko Sasongko ini belum bisa mencetak goal ataupun assist.

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek yang baru berusia 19 tahun ini memang baru menjalani debut di level profesional di ajang BRI Liga 1 pada tahun 2021/2022. Namun, kemampuan yang ia miliki sedah membuat Shin Tae-yong memanggilnya ke squad tim nasional.

Di Timnas Indonesia, Ia sudah memiliki catatan 10 caps dan dua goal. Sebuah pencapaian yang tidak bisa dianggap mudah untuk pemain seumurannya.

Ramai rumakiek baru mempunyai catatan lima kali tampil di BRI Liga 1 musim ini bersama dengan Persipura Jayapura. Ramai juga baru mencetak satu goal.

akan tetapi, hal itu terjadi karena Ramai cukup sibuk keluar masuk tim nasional Indonesia di kelompok umur maupun senior.

Alfriyanto Nico

Ada satu lagi talenta muda dari Persija Jakarta yang menjalani debut di ajang profesional pada BRI Liga 1 di musim ini. Pemain yang dimaksud ini adalah Alfriyanto Nico.

Bahkan, Nico perlahan – lahan sudah bisa menunjukan potensi besar yang Nico miliki. Nico yang masih berusia 18 tahun ini, Nico sudah cukup sering dimainkan sebanyak 15 kali di musim ini. Sosok yang bisa bermain di posisi winger dan penyerangan tengah ini juga cukup tajam. Mulai dari sejauh ini sudah ada tiga goal yang sudah disumbangkan oleh Nico untuk Persija.

Copy link