5 Pemain Persipura Yang Akan Menjadi Rebutan di Bursa Transfer : Terdapat Pemain Masa Depan Timnas Indonesia

Livescore Bola – Persipura Jayapura dipaksa untuk menelan kepahitan di BRI Liga 1 2021/2022 setelah dipastikan terdegradasi. Situasi ini tentunya membuat Persipura akan kehilangan pemain – pemain yang berkualitas.

 

Livescorebola

Livescorebola

 

Persipura Jayapura turun ke Liga 2 di musim depan setelah finis di peringkat ke 16 pada klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022. Klub yang memiliki julukan Mutiara Hitam itu hanya mengoleksi 36 poin hasil 34 pertandingan yang dimainkan.

 

Hal ini menjadi pertama kalinya sejak 28 tahun untuk Persipura untuk turun kasta ke Liga 2. Terdegradasinya Persipura juga membuat wakil Papua tidak akan ada di Liga 1 musim depan.

 

Situasi ini tentunya sangat disayangkan. Nantinya Persipura akan bergabung dengan klub Papua lainnya di Liga 2 semisal Persewar Waropen dan PSBS Biak.

 

Selain itu, Persipura juga terancam ditinggal banyak pemain yang berkualitas. Bermain di Liga 2 soalnya akan membuat karier para pemain bisa menjadi menurun dan kesulitan untuk menebus panggilan dari Timnas Indonesia.

 

Lalu, siapa saja pemain – pemain yang berkualitas dari Persipura Jayapura yang akan menjadi rebutan klub Liga 1? Berikut ini lima pemain dari Persipura yang siap untuk hengkang dan menantikan tawaran klub lain. hasil skor bola

 

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan pemain aset masa depan dari Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia. Akan tetapi, untuk tetap mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek tentunya harus melanjutkan karir di Liga 1.

 

Penampilan bagusnya bersama dengan Persipura tentunya membuat Ramai Rumakiek tidak akan kesulitan untuk mencari klub. Apalagi Ramai Rumakiek adalah pemain yang berlabel Timnas Indonesia.

 

Ramai Rumakiek pada musim lalu telah mencetak dua gol dan satu assist dalam 13 laga. Menarik untuk menantikan kelanjutan dari karier pemain yang berusia 19 tahun itu.

 

Gunansar Mandowen

Mirip dengan Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen juga aset untuk Timnas Indonesia. Pemain yang berusia 21 tahun itu tampil sangat mengesankan bersama dengan Persipura Jayapura pada musim ini.

 

Gunansar Mandowen telah sukses dalam mencetak dua gol dan empat assist dalam 20 laga Persipura. Wajar saja bila Gunansar Mandowen memilih untuk melanjutkan karir di Liga 1 dan menanti tawaran lain.

 

Yohanes Pahabol

Yohanes Pahabol merupakan pemain yang penting di Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain yang berusia 30 tahun itu memberikan kontribusi yang maksimal.

 

Yohanes Pahabol tercatat tampil sebanyak 31 pertandingan di BRI Liga 1. Yohanes Pahabol juga telah sukses mencetak sembilan gol dan lima assist.

 

Jumlah yang besar untuk para pemain sayap kiri. Yohanes Pahabol kemungkinan besar akan menjadi incaran dari klub – klub elite Liga 1.

 

Ramiro Fergonzi

Ramiro Fergonzi akan meninggalkan Persipura Jayapura yang turun ke Liga 2. Regulasi Liga 2 melarang klubnya untuk menggunakan jasa dari pemain asing.

 

Ramiro fergonzi diprediksikan akan menjadi rebutan klub lain di Liga 1. Penampilan apiknya sebagai penyerang akan membuat pemain asal Argentina itu tidak kesulitan untuk mencari klub baru.

 

Ramiro Fergonzi pada musim lalu telah membela Persipura dalam 14 pertandingan. Perannya sangat krusial dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist di lini depan.

 

Yevhen  Bokhashvili

Mirip dengan Ramiro Fergonzi, Yevhen Bokhashvili juga telah dipastikan meninggalkan Persipura Jayapura. Pemain yang berasal dari Ukraina itu terhalang dengan regulasi untuk bisa terus berkarier di Persipura.

 

Yevhen Bokhashvili tidak akan kesulitan mencari klub baru. Memiliki bekal yang mengesankan di BRI Liga 1, Yevhen Bokhashvili akan mudah dipinang oleh klub lain di Indonesia.

 

Di musim lalu, Yevhen Bokhashvili tercatat telah sukses membela Persipura pada 26 pertandingan. Pemain yang berusia 29 tahun tiu mencetak delapan gol dan satu assist.

Copy link