5 Pemain Termahal Timnas Indonesia U-23

Livescore BolaTimnas indonesia akan bertanding di SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae yong memanggil pemain yang berkualitas dan membentuk squad yang tangguh untuk bisa bersaing pada saat perebutan medali emas. Sebanyak 25 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 menjelang SEA Games 2021. Pemain yang dipanggil ini merupakan wajah – wajah yang sudah tidak asing di kompetisi sepak bola Indonesia. Mereka merupakan pemain yang memperkuat klub lokal hingga luar negeri. Pelatih Shin Tae yong mengumpulkan mereka untuk mewujudkan misi untuk meraih medali emas SEA Games.

livescorebola.com

Wajar saja, Indonesia melalui cabang olahraga sepak bola sudah lama tidak meraih medali emas SEA Games. terakhir kali medali emas SEA Games mampu untuk dibawa pulang ke Indonesia di edisi 1991 atau 31 tahun silam. Pelatih Shin Tae yong nantinya akan melakukan pencoretan pemain menjadi 20 nama yang akan dibawa ke SEA Games 2021. Pencoretan akan rumit karena para pemain yang ada merupakan sosok yang paling baik dengan nilai pasar yang tinggi. Lantas, siapa saja pemain yang memiliki nilai pasar termahal yang ada di skuad Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021? Berikut ini terdapat lima pemain yang menghuni daftar paling atas versi transfermarket.

5. Irfan Jaya
Irfan Jaya Sekarang ini memiliki nilai pasar sebesar 300 ribu euro atau Rp 4,68 miliar. Irfan Jaya masuk ke dalam squad Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 untuk mengisi satu dari tiga kuota pemain senior. Irfan Jaya akan bersaing dengan ketiga nama lainnya yaitu, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto. Mereka akan memperebutkan tiga slot pemain senior yang ada untuk SEA Games 2021. Memiliki bekal penampilan gemilang di sektor sayap, Irfan Jaya memiliki peluang untuk menjadi andalan di SEA Games 2021. Disebut-sebut dalam berita bola Irfan Jaya dikenal sebagai pemain yang lincah, memiliki kecepatan, dan juga bisa diandalkan dalam mencetak gol.

4. Rachmat Irianto
Mirip dengan Irfan Jaya, Rachmat Irianto sekarang ini mempunyai nilai pasar sebesar 300 ribu euro atau Rp 4,68 miliar. Nilai tersebut sangat layak untuk dimiliki oleh Rachmat Irianto karena tampil mengesankan di sepanjang musim. Rachmat Irianto akan menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-23. SEA Games 2021 akan menjadi edisi kedua untuk pemain yang akrab disapa sebagai Rian tersebut. Sebelumnya, Rian juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia di SEA Games 2019. Pada saat itu, pemain yang berusia 22 tahun itu telah berhasil membantu tim Garuda Muda untuk meraih medali perak.

3. Pratama Arhan
Pratama Arhan sekarang ini mempunyai nilai pasar 325 ribu euro atau Rp 5,07 miliar. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pemain ketiga dengan nilai pasar tertinggi di squad Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Nilai pasar Pratama Arhan mengalami lonjakan yang signifikan setelah tampil di Piala AFF 2020. Jumlah itu telah diyakini akan terus meningkat karena musim ini Arhan akan membela klub Jepang, Tokyo Verdy. Akan tetapi, Arhan belum bisa untuk dipastikan akan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Jadwal turnamen tersebut bentrok dengan lanjutan J2 League 2022 dan juga bukan agenda resmi dari FIFA.

2. Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam menjadi pemain kedua dengan mempunyai nilai pasar paling mahal dalam squad Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Pemain dari Ansan Greeners FC mempunyai nilai pasar 375 ribu euro atau Rp 5,85 miliar. Asnawi Mangkualam belum bisa dipastikan juga untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. PSSI sekarang ini masih melobi klub Ansan Greeners FC untuk melepas Asnawi. Kehadiran dari Asnawi sempat menjadi sangat penting di lini belakang Timnas Indonesia U-23. Apalagi pemain berusia 22 tahun ini mempunyai visi dan misi bermain yang jelas sebagai bek sayap kanan.

1. Marc Klok
Marc Klok menjadi pemain dengan nilai pasaran paling mahal yang berada di Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Pemain yang berusia 29 tahun ini mempunyai nilai pasar 450 ribu euro atau Rp 7,02 miliar. Kehadiran dari Marc Klok di squad Timnas Indonesia U-23 untuk mengisi kuota pemain senior. Akan tetapi Klok masih harus bersaing dengan ketiga pemain lainnya yaitu, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto. Coach Shin Tae yong hanya akan membawa tiga pemain senior ke SEA Games 2021. Jadi, satu dari keempat nama diatas sudah dipastikan akan tersisih.

Copy link