5 Pemain yang Tampil Cemerlang di Serie A 2021-22

 

Livescorebola

livescoresbola – Setelah berlangsung hingga minggu terakhir, persaingan Serie A 2021-22 pada akhirnya selesai juga. AC Milan keluar sebagai juaranya.

Milan jadi juara dengan menaklukkan sang juara bertahan Inter Milan. Ini sebagai gelar ke-19 yang dicapai I Rossoneri.

Urutan ke-3 dihuni oleh Napoli. Sementara Juventus melekat di rangking ke-4.

Tiga status terbawah dihuni Cagliari, Genoa, dan Venezia secara berurut. Mereka ditegaskan terdegradasi ke Serie B musim depan

Ada beberapa pemain yang sukses menarik perhatian selama musim 2021-22. Berikut lima di antaranya menurut Livescores.

 

  • Tammy Abraham

LivescorebolaPada awal musim, AS Roma membawa Tammy Abraham dari Chelsea. Penyerang berumur 24 tahun itu dibawa ke Olimpico dengan nilai transfer sekitaran £34 juta.

Walau datang dari Inggris, Abraham rupanya langsung bisa menyesuaikan dengan sepak bola Italia. Ia menjelma jadi figur utama di baris depan Roma bimbingan Jose Mourinho.

Keseluruhan 27 gol sudah dibuatnya dalam 52 performa untuk Roma di semua ajang. Ia menolong Giallorossi finish ke enam di Serie A dan amankan ticket Liga Europa.

  • Ciro Immobile

Livescorebola

Ciro Immobile sebagai salah satu striker hebat di Serie A. Semenjak masuk Lazio pada musim 2016-17 lalu, ia rutin mencetak banyak gol.

Pada musim ini, Immobile kembali memperlihatkan ketajamannya. Ia sukses mengumpulkan 27 gol dari 31 laga di Serie A bersama Lazio.

Ketajamannya itu membuat Immobile raih penghargaan Capocannoniere alias top scorer Serie A. Itu sebagai penghargaan ke-4 dalam sejauh profesinya di kelas paling atas sepak bola Italia.

 

  • Domenico Berardi

Livescorebola

Domenico Berardi kemungkinan cuma dapat bawa Sassuolo finish di posisi kesebelas di Serie A. Tetapi, ia memiliki kontribusi yang lumayan besar untuk teamnya.

Berardi sukses cetak 15 gol dari 33 laga Serie A. Pemain berumur 27 tahun itu menyumbangkan 17 assist untuk Neroverdi.

Sampai sejauh ini Berardi telah memainkan 325 laga di semua persaingan untuk Sassuolo. Ia sukses mengumpulkan 120 gol dan 84 assist dari performanya tersebut.

 

  • Sergej Milinkovic-Savic

klasemen liga italia. Sergej Milinkovic-Savic bergabung Lazio semenjak tahun 2015 lalu. Pemain tim nasional Serbia itu kemudian menjelma jadi pemain tengah kelas atas Serie A.

Sebagai pemain tengah, Milinkovic-Savic terhitung pemain yang cukup produktif. Pemain berumur 27 tahun itu sanggup cetak 11 gol dan 11 assist dari 37 kompetisi Serie A.

Performa impresif Milinkovic-Savic membuat Lazio mengakhiri Serie A di rangking ke-5. Team bimbingan Maurizio Sarri akan bertanding di Liga Europa musim depan.

 

  • Dusan Vlahovic

Livescorebola

Performa Dusan Vlahovic kemungkinan turun semenjak berpindah dari Fiorentina ke Juventus pada Januari. Tetapi, ketajaman Vlahovic pada musim ini dapat disebut sangat hebat.

Pada umur 22 tahun, Vlahovic sukses cetak 24 gol dan mencatatkan lima assist di Serie A. Ia jadi pemain tersubur ke-2 di kelas tertingga Italia sesudah Ciro Immobile.

Dari 24 gol, tujuh salah satunya terbentuk di dalam 15 performa untuk Juventus. Sementara 17 gol dilesakkannya hanya di dalam 21 laga untuk Fiorentina.

Copy link