5 Penyerang Yang Akan Menjadi Tumpuan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Livescore Bola – Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti laga di SEA Games 2021 yang akan digelar pada bulan Mei mendatang. Pelatih Shin Tae yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

livescorebola

livescorebola

Dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk laga SEA Games 2021, dihuni oleh wajah – wajah yang tidak asing. Mereka merupakan kolaborasi dari pemain muda dan senior.

 

Pelatih Shin Tae yong memang memanggil pemain – pemain yang berkualitas untuk memenuhi target yang sudah diberikan. Seperti diketahui, Timnas U-23 mendapatkan target medali emas SEA Games karena sudah 31 tahun tidak mampu meraihnya.

 

Para pemain yang sudah berkumpul di Jakarta sejak hari Rabu tanggal 6 April 2022 dan langsung mengadakan pemusatan latihan selama sepekan. Setelah itu, squad dari U-23 akan melanjutkan latihan di Korea Selatan ditambah dengan melakoni laga uji coba untuk mematangkan persiapan SEA Games.

 

Terdapat lima nama yang bisa bermain sebagai penyerang di Timnas U-23. Tentunya mereka diharapkan bisa mencetak banyak gol dan membantu squad Garuda Muda untuk meraih kemenangan.

 

Lalu, siapa saja pemain yang memiliki posisi sebagai penyerang di Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021? berikut ini terdapat lima penyerang yang akan menjadi tumpuan untuk meraih medali emas. klasemen liga indonesia

 

Muhammad Ridwan

Muhammad Ridwan merupakan wajah baru yang dipanggil oleh Shin Tae yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Pemain dari persik Kediri itu sebenarnya sudah beberapa kali mengikuti pemusatan latihan di timnas kelompok umur.

 

Akan tetapi, Muhamad Ridwan belum mampu untuk mencatatkan penampilan resmi bersama dengan TImnas U-16 dan U-19. Penampilan dari RIdwan pun tidak mewah di BRI Liga 1 2021/2022.

 

Dalam sembilan penampilannya bersama dengan Persik, Ridwan hanya mencetak satu gol. Menarik untuk menantikan penampilan dari Ridwan di SEA Games 2021.

 

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek sebenarnya bermain bersama sebagai gelandang sayap kanan. Akan tetapi, pelatih Shin Tae yong pernah mengandalkannya sebagai penyerang.

 

Peran tersebut diberikan setelah melihat dari gaya permainan Ramai Rumakiek. Seperti yang diketahui, Ramai Rumakiek dibekali tembakan yang akurat dan kecepatan untuk berlari.

 

Sejauh ini, Ramai Rumakiek sudah mengoleksi 12 penampilannya bersama dengan Timnas Indonesia. Pemain asal Persipura Jayapura itu sukses mencetak tiga gol.

 

Ronaldo Kwateh

Mirip dengan Ramai Rumakiek, Ronaldo Kwateh juga mempunyai posisi asli sebagai gelandang sayap kanan. Akan tetapi, Ronaldo kwateh nyatanya bisa diandalkan bermain di posisi lainnya.

 

Pemain yang berusia 17 tahun itu bisa dimainkan sebagai penyerang tengah dan penyerang bayangan. Peran ini adalah yang dinantikan untuk mempertajam lini depan Timnas Indonesia U-23.

 

Ronaldo Kwateh sejauh ini sudah tampil dua kali di Timnas Indonesia senior. Menarik untuk menyaksikan penampilan dari kapten Madura United tersebut.

 

Irfan Jauhari

Irfan Jauhari merupakan pemain yang serba bisa. Irfan Jauhari merupakan pemain yang bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kanan, sayap kiri, sampai penyerang.

 

Posisi penyerang belakang mulai akrab dilakukan oleh Irfan Jauhari sewaktu di BRI Liga 1. Dalam 15 pertandingan bersama dengan Persija, pemain yang berusia 21 tahun itu sukses menyumbangkan lima gol.

 

Penampilan ini yang diyakini menjadi dasar Pelatih Shin Tae yong memanggilnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Irfan Jauhari diharapkan mampu untuk menunjukkan ketajamannya jika dipercaya bermain sebagai penyerang.

 

Hanis Saghara

Hanis Saghara bukan lagi nama yang asing di sepak bola Indonesia. Pemain yang berusia 22 tahun itu sudah sering dipercayai menjadi penyerang Timnas Indonesia.

 

Akan tetapi, performa dari Hanis Saghara di lini depan belum sepenuhnya mengesankan. Dalam lima pertandingan bersama dengan Timnas Indonesia, Hanis belum mampu untuk mencetak gol.

 

SEA Games 2021 menjadi momentum untuk pembuktian untuk Hanis Saghara. Ketajamannya pada lini depan sangat diharapkan untuk membantu Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas.

Copy link