5 Statistik Fenomenal dari Karim benzema saat Hancurkan Chelsea Pekan Lalu, apakah akan terulang lagi di Santiago Bernabeu?

livescorebola

livescorebola

Livescore Bola – Satu kaki dari Real Madrid sudah berada di semifinal Liga Champions 2021/2022. Los Blancos telah sukses meraih kemenangannya atas Chelsea pada leg pertama perempat final dengan skor yang mencolok 3 – 1 pada tanggal 7 april 2022.

 

Praktis hasil tersebut akan membuat pekerjaan dari Real Madrid di leg kedua akan lebih mudah. Pasukan dari Zinedine Zidane akan giliran menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu pada hari Rabu 13 April 2022, dini hari WIB.

 

El real hanya membutuhkan hasil draw ataupun kalah dengan selisih satu gol saja sudah cukup untuk melaju ke semifinal. Pekerjaan akan semakin mudah karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

 

Disisi lain, Madrid juga mempunyai senjata mautnya bersama dengan Karim Benzema. Striker gaek yang masih menjadi mesin gol untuk tim nya, termasuk hattrick yang ia cetak ke gawang Chelsea pada leg pertama pekan lalu.

 

Striker Real Madrid, Karim Benzema, telah berhasil mencetak hattrick ke gawang Chelsea pada laga leg pertama di perempat final Liga Champions. Sejumlah rekor spesial telah berhasil diukir oleh Benzema pasca – duel tersebut.

 

Momok Menakutkan

Saat berkunjung ke markas The Blues di Stamford Bridge pada hari kamis, 7 April 2022, dini hari WIB, Karim Benzema tampil sejak di menit awal. Pemain Timnas Prancis itu diplot sebagai striker dalam formasi 4 – 3 – 3 racikan Carlo Ancelotti.

 

Benzema berulang kali merepotkan lini belakang Chelsea. Penyerang yang berusia 34 tahun itu melepaskan empat tembakan yang tiga diantaranya telah mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang sudah mencapai 89 persen.

 

Ketiga tembakan on target yang dilepaskan oleh KArim Benzema sukses berbuah gol. hattrick Benzema sudah tercipta di menit ke-21, 24’, dan 46’’.

 

Berkat trigol dari Karim Benzema, Madrid menyudahi pertandingannya dengan meraih kemenangan 3 – 1. Ada juga gol tunggal dari Chelsea tercipta atas nama Kai Havertz di menit ke – 40.

 

berita bola. Kemenangan tersebut membuat Real Madrid memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Liga  Champions pada musim ini. sejumlah rekor spesial ikut ditorehkan oleh Karim Benzema yang bisa terulang kembali di Santiago Bernabeu pada dini hari nanti.

 

Statistik Karim Benzema

  1. Hanya terdapat dua pemain dalam sejarah Liga Champions yang telah berhasil mendapatkan hattrick secara berurutan pada laga fase knock – out Liga Champions. Kedua dari pemain itu adalah Cristiano Ronaldo pada musim 2016/2017 (Vs Bayern Munchen dan Atletico Madrid), dan Karim Benzema pada musim 2021/022 (Vs PSG dan Chelsea).
  2. Karim Benzema sekarang sudah berstatus pemain Prancis paling subur dalam satu musim Liga Champions. Benzema telah berhasil mencetak 11 gol, unggul atas Kylian Mbappe (8 gol pada musim 2020/2021), Wissam Ben Yedder (8 gol musim 2017/2018), dan David Trezeguet (pada musim 2001/2002)
  3. Hattrick ke gawang Chelsea membuat Karim Benzema masuk kedalam daftar pesepak bola yang berhasil mendapatkan 80 gol atau lebih di Liga Champions. Benzema yang mendulang 82 gol sejajar dengan Robert Lewandowski (85 gol), Lionel Messi (125 gol), dan Cristiano Ronaldo (140 gol).
  4. Karim Benzema juga menjadi pemain keempat yang bisa mencetak hattrick secara beruntun pada Liga Champions. Yang sebelumnya adalah Luiz Adriano, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.
  5. Karim Benzema tengah menjadi pemain pertama dalam sejarah dari Liga Champions yang tengah sukses mengukir hattrick ke gawang milik Chelsea.
Copy link