5 Wajah Baru Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021

Livescore Bola – Pelatih Shin Tae yong memanggil 29 pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk melakukan persiapan menuju ke SEA Games 2021. Dalam daftar ini. Ada lima wajah baru.

livescorebola

livescorebola

Mereka adalah Ilham Rio Fahmi, Marc Klok, Koko Ari, Andhika Ramadhani, dan Muhammad Ridwan. Para pemain itu belum pernah membela Timnas Indonesia U-23 dan level mana pun.

Pemanggilan dari kelima wajah baru di atas tentunya dilakukan oleh Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Mereka merupakan pemain pemain penting di klub pada BRI Liga 1 2021/2022 yang sukses memberikan penampilan yang maksimal.

Ilham Rio Fahmi telah mencatatkan 26 penampilan dan mencetak satu gol dan dua assist di Persija. Marc Klok mengisi slot permainan senior karena telah tampil apik bersama dengan Persib dengan torehan tiga gol dan empat assist.

Koko Ari juga tampil sangat gemilang di sektor bek sayap kanan Persebaya. Kemudian ada Andhika Ramadhani yang juga menorehkan enam clean sheets untuk Persebaya, sedangkan untuk Muhammad Ridwan adalah penyerang masa depan dari Persib Kediri.

Para pemain dari Timnas Indonesia U-23 sudah mulai berkumpul di Jakarta pada hari Rabu tanggal 6 April 2022. Mereka akan mengadakan pemusatan latihan terlebih dahulu sebelum melanjutkannya di Korea Selatan.

Tidak Gentar
Pelatih Shin Tae yong menyambut antusias dari hasil undian SEA Games 2021. Shin Tae yong memastikan bahwa Timnas Indonesia tidak akan mundur dengan para pesaing dan siap berjuang untuk mendapatkan medali emas.

Timnas Indonesia U-23 telah tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Kepastian tersebut bisa didapat melalui undian yang digelar di Hanoi, Vietnam pada hari rabu 6 April 2022.

Lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia U-23 memang sudah tidak asing. Mereka sudah saling bertemu di SEA Games, terutama sejak menggunakan squad U-23 pada edisi 2001.

berita bola. Pelatih Shin Tae yong menyebutkan bahwa Vietnam sebagai kandidat yang kuat dalam peraihan medali emas SEA Games 2021. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-23 dipastikan untuk tidak gentar bersaing demi meraih medali emas SEA Games yang pertama, setelah terakhir kali diraih 1991.

“Terkait dengan pengundian SEA Games, Disana memang ada Vietnam dan mungkin mereka calon juara juga. Akan tetapi, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final.” Ucap Shin Tae yong.

“Memang jadwal pertandingan pertama pada 6 Mei 2022. Saya akan bicarakan ini dengan federasi supaya kami bisa lebih cepat sampai di Vietnam tepat waktu,” tegas Shin Tae yong.

Daftar dari Pemain Timnas Indonesia U-23
Kiper
Muhammad Riyandi (Barito Putera)
Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
Muhammad Adi satryo (Persik Kediri)
Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya)

Belakang
Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
Bagas Kaffa (Barito Putera)
Elkan Baggott (Ipswich Town)
Fachruddin Aryanto (Madura United)
Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
Koko Ari (Persebaya Surabaya)
Firza Andika (Persija Jakarta)
Pratama Arhan (Tokyo Verdy)
Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
Rio Fahmi (Persija Jakarta)

Tengah
Irfan Jaya (Bali United)
Egy Maulana Vikri (FK Senica)
Witan Sulaeman (FK Senica)
Rachmat Irianto (Persib Bandung)
Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
Marc Klok (Persib Bandung)
Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
Braif Fatari (Persija Jakarta)
Saddil Ramdani (Sabah FC)

Depan
Ronaldo Kwateh (Madura United)
Irfan Jauhari (Persis Solo)
Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)
Hanis Saghara (Persikabo 1973)
Muhammad Ridwan (Persik Kediri)

Copy link