Alasan Terutama Chelsea Dalam Memboyong Raphinha ke Stamford Bridge

livescorebolalivescoresbola – Selangkah lagi Chelsea akan resmi untuk mendapatkan tanda tangan dari seorang pemain yang telah menjadi incaran banyak klub besar dalam bursa transfer pada musim panas 2022 ini. 

 

Pemain tersebut yakni winger Leeds United, Raphinha. Merupakan salah satu pemain yang banyak mencuri perhatian dalam bursa transfer kali ini. Banyak klub besar yang berminat untuk mendapatkan jasanya, diantaranya yaitu Arsenal, Barcelona, Bayern Munchen serta Chelsea.

 

Namun, tampaknya Raphinha akan lebih condong untuk merapat ke tim London Biru tersebut walaupun lawan sekota mereka di Liga Inggris, yakni Arsenal yang dilaporkan menjadi terdepan dalam pengajarannya.

 

Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya informasi yang dikutip dari The Guardian, Chelsea yang sudah menyetujui adanya biaya transfer untuk Raphinha pada sekitar angka 55-60 juta pounds atau sekitar 99 miliar rupiah  hingga 1,0 triliun rupiah.

 

The Blues sendiri telah dikabarkan dalam mengajukan kontrak yang berdurasi sampai dengan Juni 2027. Adapun langkah terakhir bagi The Blues yaitu mencapai adanya kesepakatan pribadi dengan mantan pemain Rennes tersebut.

 

Dengan adanya perekrutan yang telah dilakukan oleh Chelsea untuk Raphinha bukannya tanpa alasan. Dan pada musim lalu, skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut tampil tak terlalu baik, dan lini depan pun menjadi salah satu titik terlemah mereka pada musim 2021-2022.

 

livescore bola. Romelu Lukaku, yang menjadi diplot sebagai penyerang tengah hanya bisa mencatatkan delapan gol pada Liga Inggris musim lalu. Dan hal tersebut juga tampaknya tak membuat pemain tersebut merasa puas. Dan alhasil sekarang Lukaku dikembalikan ke Inter Milan.

 

Dan Pemain depan lain seperti Timor Werner juga tampaknya akan dilepas Chelsea dalam bursa transfer kali ini. Dan The Blues juga ingin mendapatkan Raphinha yaitu untuk mengatasi masalah pada lini depan yang sedang tim London Biru tersebut alami.

 

Dan musim lalu, Raphinha juga tampil secara apik bersama dengan Leeds United dan tercatat bahwa pria tersebut berhasil mencetak 11 gol dari 36 penampilannya bersama dengan Leeds dalam seluruh kompetisi.

 

Dan dengan posisinya sebagai sayap kanan serta dapat mencetak lebih dari 10 gol pasti hal tersebut cukup menarik. Dan setelah hampir akan mendapatkan tanda tangan Raphinha, The Blues juga dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Manchester City.

 

Dan tim tersebut sekarang diambil alih oleh konsorsium Amerika Serikat dalam pimpinan Todd Boehly itu dan ingin mendatangkan Raheem Sterling ke Stamford Bridge. Dan diperkirakan bila ingin mendatangkan Sterling Chelsea tersebut membutuhkan dana sekitar 50 juta pounds atau setara dengan 995 miliar rupiah.

Copy link