AS Roma ke Semifinal Europa Conference League, Jose Mourinho Membuat Rekor Baru

 

Livescorebola

Livescorebola

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Livescore Bola – Keberhasilan AS Roma menyingkirkan FK Bodo/Glimt di Europa Conference League berimbas ke prestasi sang pelatih, Jose Mourinho. Pelatih yang berasal dari Portugal tersebut telah mencetak rekor baru dalam karirnya. AS Roma telah berhasil melangkah ke semifinal.

Jose Mourinho telah berhasil menjadi pelatih dengan penampilan paling banyak di semifinal kejuaraan Eropa di sepanjang sejarah, yaitu dengan tampil dalam 11 penampilan di babak empat besar.

Pelatih yang sudah menangani begitu banyak klub besar di Eropa itu sekarang unggul dari pelatih legendaris Manchester United, Sir alex Ferguson dan pelatih yang berasal dari Jerman, yaitu Jupp Heynckes, dimana keduanya tampil 8 kali di semifinal pada kejuaraan Eropa. Sementara Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola berada di bawahnya dengan 9 penampilan di semifinal kompetisi Eropa.

Tidak hanya menjadi pelatih dengan penampilan paling banyak di fase semifinal, Jose Mourinho juga menjadi pemain pertama yang mencapai semifinal dari tiga kompetisi Eropa berbeda, masing – masing Liga Champions, Liga Europa, dan Europa Conference League.

Bisa Tambah Rekor

Hal menariknya adalah, Jose Mourinho juga masih bisa menambahkan rekor lagi jika AS Roma berhasil melangkah ke final dan menjuarai Europa Conference League.

Pelatih yang pernah menangani Real Madrid, Inter Milan, Manchester United, dan Chelsea ini bisa menjadi pelatih pertama yang akan mengangkat trofi Europa Conference League, mengingat adanya kompetisi ini yang baru pertama digelar pada musim ini.

Kemenangan AS Roma

AS Roma telah berhasil melangkah ke semifinal Europa Conference League dengan penampilannya yang cukup dramatis. Tim asuhan dari Jose Mourinho itu sempat kalah 1 – 2 pada saat bertandang ke markas Bodo/Glimt pada leg pertama, hari jumat 8 April 2022. Dalam pertandingan itu, AS Roma sempat unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini hingga tim tuan rumah membalas dua gol piala dunia 2022.

Akan tetapi, Giallorossi mampu untuk balas kekalahan tersebut dengan sebuah permainan yang apik dan kemenangan telak di stadion Olimpico Roma pada hari jumat 15 april 2022 dini hari WIB. AS Roma sempat menang telak 4 – 0 pada leg kedua berkat dari Tammy Abraham yang telah mencetak gol pembuka pada menit kelima dan Nicolo Zaniolo yang mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Dalam laga di semifinal, AS Roma akan berhadapan dengan Wakil Inggris , Leicester CIty. Giallorossi akan terlebih dulu berkunjung ke Inggris pada hari jumat 29 april 2022, dan kemudian baru akan menjamu The Foxes di Olimpico Roma pada 6 Mei 2022.

Copy link