Bawa Arema FC Bekuk Persik di Piala Presiden 2022, Awal Manis Irsyad Maulana Pasca Cedera

Livescorebolalivescoresbola – Irsyad Maulana jadi penentu kemenangan Arema FC atas Persik Kediri pada matchday ke-2 Group D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/2022) malam WIB.

Irsyad cetak gol kemenangan Arema melalui tendangan penalti di menit ke-90. Gol itu jadi momen khusus untuk pemain berumur 28 tahun itu.

Pasalnya , ia baru kembali bermain pasca sembuh dari cidera lutut. Kurang lebih dua minggu sebelumnya, Irsyad hanya latihan terpisah bersama team medis.

Irsyad Maulana baru masuk ke lapangan di menit ke-76, menggantikan Gian Zola. Gerakan pemain sayap Arema FC itu di kotak penalti pada penghujung pertandingan membuat bek Persik, Agil Munawar, melakukan pelanggaran.

 

Ajang Pembuktian

Gol kemenangan menantang Persik membuat Irsyad kembali diakui berkompetisi di team khusus Arema FC. Karena saat sebelum cidera, Irsyad hanya jadi pelapis Adam Alis di sayap kiri. Namanya semakin terbenam karena cidera lutut.

Bertepatan Arema miliki stock pemain sayap banyak. Selain Irsyad Maulana dan Adam Alis, Arema memiliki Ilham Udin Armaiyn dan Tito Hamzah.

“Di posisi saya banyak pemain bagus. Tetapi saya akan berusaha memberi kontribusi untuk team,” jelasnya.

 

Bukan Eksekutor Utama

livescore liga indonesia. Hasilnya, Arema FC memperoleh hadiah penalti dan Irsyad Maulana maju sebagai eksekutor. Sebenarnya, Irsyad bukan penendang khusus penalti Team Singo Edan.

Tetapi, karena ia yang memperoleh penalti itu, beberapa rekannya memberikan dukungan Irsyad untuk menyelesaikan tendangan 12 pas tersebut.

“Alhamdulillah dapat memperoleh tiga point. Karena mulai sejak awal, Arema berusaha untuk membuat gol sampai menit ke-90,” ucapnya.

 

Dedikasikan untuk Anak dan Istri

Irsyad kelihatan senang setelah pertandingan. “Gol ini untuk istri dan anak saya. Disamping itu untuk Aremania dan Aremanita,” tambahnya.

Sebetulnya, Irsyad cukup telat ditempatkan. Tetapi, team pelatih Arema memandang Irsyad Maulana perlu penyesuaian terlebih dahulu pasca-pulih dari cedera.

Seperti pada umumnya, pemain yang datang dari cidera baru di turunkan di atas menit ke-70. Perlahan-lahan menit bermain yang diberi akan ditambahkan bila keadaan fisiknya telah meningkat.

 

Hasil pertandingan

Rabu, 16 Juni 2022

PSM Makassar Vs Persikabo 0-1

Arema FC Vs Persik Kediri 1-0

Copy link