Beberapa Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Livescore Bola – Timnas indonesia senior akan menghadapi fase ketiga dari kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan itu akan digelar pada bulan Juni 2022 nanti.

 

Pada fase itu, pasukan Shin Tae yong berada di Grup A. Mereka bersaing dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

 

Peluang Indonesia untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia di Tiongkok pada musim depan cukup besar.

 

Evan Dimas Darmono dengan kolega bisa lolos lewat jalur juara grup A. Mereka juga bisa lolos sebagai salah satu pemain dari lima runner-up paling baik dari enam grup yang sudah tersedia.

 

Akan tetapi, sebelum menyaksikan perjuangan dari Timnas Indonesia, ada baiknya jika kita mengenal satu per satu dari calo lawan dari Timnas Indonesia di ajang tersebut.

 

Yordania

Tim yang berasal dari Timur Tengah ini bisa dikatakan sebagai lawan yang paling sulit untuk dihadapi Timnas Indonesia. Yordania belakangan ini telah menunjukan konsistensinya di sepak bola internasional.

 

Dalam daftar peringkat FIFA terkini, Yordania telah menempati urutan ke-90. Yang artinya mereka telah menjadi tim dengan peringkat FIFA paling tinggi di Grup A.

 

Sepanjang sejarah, Indonesia sudah empat kali bertanding melawan Yordania. Akan tetapi, hasil minor selalu diraih oleh Tim Garuda.

 

Pertemuan terakhir dengan Yordania terjadi pada tahun 2019 lalu. Pada saat itu indonesia kalah 1 – 4 dari Yordania. Livescore bola

 

Kuwait

Jika dilihat dari segi peringkat FIFA, Kuwait tidak berbeda jauh dengan Indonesia 160. Pada saat ini Kuwait berada di peringkat 143.

 

Namun status dari tuan rumah bisa menguntungkan tim mana yang sekarang diasuh dengan Vitezslav Lavicka itu. Hal ini patut untuk diwaspadai oleh Indonesia.

 

Timnas Indonesia dan Kuwait cukup sering bertemu. Salah satu pertemuan yang paling ikonik terjadi di fase grup Piala Asia tahun 1996 lalu.

 

Pada saat itu, kedua tim berbagi skor imbang 2 – 2. Salah satu gol Indonesia telah dicetak oleh Widodo Cahyono Putro lewat tendangan saltonya.

 

Nepal

Jika dibandingkan dengan tiga tim lainnya dari Grup A, Nepal mempunyai ranking FIFA yang paling rendah. Sekarang ini Nepal berada di posisi ke 167 dalam sistem peringkat FIFA.

 

Walaupun demikian, Nepal tidak bisa diremehkan begitu saja. Apalagi ketika mereka telah berhadapan dengan Timnas Indonesia. 

 

Nepal memiliki sosok pemain yang mengenal luar dalam karakter permainan ala Indonesia. Sosok yang dimaksud yaitu, Rohit Chand.

 

Selain menjadi andalan di Persija Jakarta, pemain yang berusia 30 tahun itu juga menjadi salah satu pemain penting di squad Nepal. Itu terbukti dari 46 penampilan yang sejauh ini dimiliki oleh Rohit di Timnas Nepal.

Copy link