BRI Liga 1, Aji Santoso Bocorkan Alasan Taisei marukawa keluar dari Persebaya, Bergabung dengan PSIS

Livescore Bola – Persebaya Surabaya sudah resmi berpisah dengan Taisei Marukawa. Winger yang berasal dari Jepang itu sudah berpamitan melalui akun instagramnya pada hari kamis, 31 Maret 2022 dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bajul Ijo.  

Livescorebola

Livescorebola

Belum lama dari momen itu, PSIS Semarang juga sudah mengumumkan telah berhasil merekrut Taisei Marukawa. Bahkan, Laskar Mahesa Jenar juga mendapatkan striker punya Arema, yaitu Carlos Fortes melalui akun instagramnya.

 

Terlepas dari kabar ini, manajemen Persebaya sendiri juga sudah memberikan tawaran untuk memperpanjang kontrak untuk musim depan. Akan tetapi, Taisei Marukawa mengungkapkan bahwa tidak terjadi kesepakatan pada nilai kontrak baru.


Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merelakan kepergian dari pemain andalannya itu. Arsitek yang berusia 51 tahun ini sebenarnya sudah berjasa besar pada karier Marukawa dengan merekrutnya untuk berkompetisi di BRI Liga 1 2021/2022.

 

livescore liga indonesia. “ Memang sudah dipastikan Marukawa tidak bersama dengan Persebaya lagi pada musim depan. Dia juga sudah berpamitan,” ucap pelatih penghargaan pelatih paling baik BRI Liga 1 tersebut.

 

Keputusan yang ia pilih untuk hengkang dari Persebaya Surabaya tentunya membuat kecewa para penduduk Persebaya, Bonek. Yang mana Marukawa merupakan pemain andalan dari Bajul Ijo yang menduduki peringkat kelima klasemen akhir dengan perolehan 63 angka.

 

Tidak Sepakat

Dalam unggahan instagram miliknya, Taisei Marukawa tidak menjelaskan secara rinci mengapa ia hengkang dari Persebaya Surabaya. Dia hanya menyebutkan bahwa adanya ketidaksepakatan dalam kontrak baru dalam negosiasi dengan manajemen Persebaya Surabaya.

 

“Keputusan dari Marukawa pindah ini bukanlah karena masalah finansial. Dia sudah sukses di Persebaya dan ingin mendapatkan tantangan yang baru, makanya Dia memilih untuk hengkang,” ucap Aji Santoso.

 

Pelatih berlisensi AFC Pro mengatakan bahwa, menurutnya Persebaya sudah memberikan tawaran yang cukup fantastis, namun Dia memang ingin mencoba tantangan bersama dengan klub baru.

 

Marukawa mampu untuk tampil impresif dengan membukukan 17 gol dan 10 assist dalam 32 penampilan BRI Liga 1. Catatan statistik itu cukup untuk menunjukkan bahwa MArukawa adalah pemain yang layak untuk mendapatkan gelar individu tersebut.

 

Selain kontribusinya lewat gol dan assist, Marukawa merupakan pemain yang mempunyai kelincahan dalam membawa bola. Beberapa kali, dia menjadi pemain yang mendapatkan pengawalan yang ketat dari tim lawan.

 

Rising star

Belum lagi, pemain yang memiliki nomor punggung 10 tersebut sudah dibekali kemampuan melepaskan umpan akurat ke jantung pertahanan lawan. Jangan lupakan juga dengan skill tembakan keras yang seringkali dicobanya dari luar kotak penalti.

 

Taisei Marukawa juga mempunyai rekor yang cukup unik dengan pernah dua kali meraih gelarnya Player of the Month pada bulan Oktober 2021 dan Desember 2021. Dia merupakan  satu – satunya pemain yang pernah dua kali meraih titel tersebut.

 

Selain itu, masih ada rekor baru yang dipecahkannya yaitu sebagai pemain Jepang yang Terbanyak mencetak gol di kompetisi Indonesia.

 

Marukawa juga sukses dalam melewati rekor pemain Jepang lain di Indonesia sebelumnya, yaitu Kenji Adachihara yang mengoleksi 15 gol dalam satu musim yang dijalani nya saat masih berseragam Bontang FC yang berlaga di ISL 2010-2011.

 

Taisei Marukawa juga baru saja dinobatkan sebagai Player of the Season atau Pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022. Kini patut untuk ditunggu apakah Marukawa akan kembali tampil spektakuler bersama dengan PSIS Semarang.

Copy link