BRI Liga 1 Bruno Moreira Dipastikan Pergi dari Persebaya, Dan Akan Berkarir di Eropa

Livescorebola – Persebaya Surabaya sudah dipastikan akan berpisah dengan winger yang berasal dari Brazil. Bruno Moreira seiring berakhirnya di BRI Liga 1 2021/2022. Bruno sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja samanya dengan Klub Persebaya Surabaya.

 

Lantas, klub mana yang akan menampung Bruno Moreira nantinya? Pemain yang masih berusia 22 tahun itu, rupanya Ia memilih untuk tidak melanjutkan karirnya di Indonesia. DIa memiliki rencana untuk bergabung dengan klub di Eropa.

 

“Saya memberikan kebebasan kepada pemain, memang ada beberapa dari pemain asing yang sudah kami tawarkan,” ucap Aji Santoso, pelatih dari Persebaya.

 

“Akan tetapi mungkin seperti Bruno dia akan bermain di Yunani. Dia sudah mendapatkan tawaran dari Yunani. seperti nya jika komunikasi dengan saya, dia ingin pergi ke Yunani. Karena mungkin membutuhkan tantangan yang baru,” tambahnya.

 

Kepergian dari Bruno Moreira memang cukup disayangkan. Karena, suporter Bonek menginginkan Dia untuk tetap bersama dengan Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim depan. Apalagi, di usianya yang masih muda, Dia sudah mampu untuk tampil reguler bersama dengan Persebaya Surabaya. klasemen liga indonesia

 

Tidak Tergantikan

Bruno hampir tidak tergantikan dari squad utama dari Bajul Ijo di BRI Liga 1. Dia sudah tampil dalam sebanyak 29 dari 34 laga kompetisi Liga 1 musim ini. Dari total jumlah laga itu, Bruno sudah berhasil menyumbangkan tujuh gol dan tiga assist.

 

Catatan statistik itu mungkin terlihat biasa saja, apalagi jika dibandingkan dengan Taisei Marukawa yang sudah menyumbangkan 17 gol dan 10 assist. Akan tetapi apa yang sudah dilakukan Bruno untuk Persebaya Surabaya tetaplah penting.

 

Sudah berulang kali menempati posisi winger kiri, Bruno Moreira mempunyai pergerakan yang merepotkan pemain bertahan lawan. Dia bisa membuka ruang untuk teman – teman nya dalam mencoba melepaskan tembakan.

 

Pemain yang memiliki tinggi tubuh 178 ini juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang ataupun false nine. Karena Kemampuannya dalam membawa bola membuat permainan Persebaya Surabaya lebih atraktif selama musim ini.

 

Yunani

Bruno Moreira belum banyak mengambil pengalaman di usianya yang masih muda. Karir juniornya dimulai dengan membela klub dari negara asalnya, Santos. Lantas Dia membela klub Kolombia, Envigado FC pada tahun 2019 hingga 2021.

 

Di musim 2020, Ia sempat dipinjamkan kepada dua klub asal Korea Selatan, yaitu Ansan Greeners dan Chungnam Asan FC. Pada tahun 2021 Ia mencoba peruntungan nya ke Indonesia dengan membela Persebaya.

 

Belum diketahui klub Yunani mana yang akan menjadi labuhan selanjutnya Bruno Moreira setelah meninggalkan Indonesia.

Copy link