Deretan Catatan Khusus Man City Seusai Bantai Newcastle United di Liga Inggris

Livescorebola

Livescore Bola – Manchester City sukses membungkam Newcastle United pada pertandingan minggu ke-36 Premier League, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Beberapa catatan khusus sukses dibuat Man City pasca-duel tersebut.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Etihad, The Citizens langsung tancap gas semenjak menit awal. Manchester City sukses membuka keunggulan melalui aksi Raheem Sterling di menit ke-19.

City selanjutnya sukses melipatgandakan keunggulan karena gol Aymeric Laporte di menit ke-38. Sampai interval, score 2-0 untuk keunggulan Man City masih tetap bertahan.

Masuk paruh ke-2 , The Citizens tidak mengurangi tempo gempuran. Mereka juga sanggup mencetak 3 gol tambahan, dan mengamankan pertandingan dengan kemenangan 5 gol tanpa balas.

 

3 gol tambahan Man City dikandangkan Rodri di menit ke-61, Phil Foden menit ke-90, dan Sterling menit ke-90+3.

Kemenangan itu membuat Manchester City kokoh ada di puncak klasemen Premier League dengan nilai 86. Mereka sekarang unggul tiga point atas Liverpool yang menempati posisi ke-2 . jadwal pertandingan bola

 

Beberapa catatan menarik sukses dibuat Manchester City setelah pertandingan. Berikut adalah pembahasan secara lengkap.

 

Data dan Fakta

  1. Manchester City untuk ke-30 kalinya cetak 5 gol atau lebih pada sebuah pertandingan Premier League semenjak diasuh Pep Guardiola pada musim 2016/2017. Jumlah itu merupakan yang paling banyak dan melampaui club yang lain, seperti Liverpool (14 kali) dan Tottenham Hotspur (13 kali).
  2. Raheem Sterling sukses cetak 51 gol pada pertandingan Premier League yang berjalan di Stadion Etihad. Sterling jadi pemain ke-2 yang mencatatkan pencapaian itu, sesudah Sergio Aguero (106 gol).
  3. Tidak ada club di lima liga top Eropa yang mempunyai lebih banyak pemain dengan 10 assist ataupun lebih di semua persaingan musim ini, selainnya Man City yaitu empat pemain. Dimulai dari Kevin De Bruyne (13 assist), Gabriel Jesus (11 assist), Phil Foden (11 assist), dan Joao Cancelo (10 assist).
  4. Manchester City sekarang sudah mencetak 5 gol ataupun lebih dalam enam laga Premier League musim ini. Diawali dari duel melawan Leeds United (7-0), Leicester City (6-3), Arsenal (5-0), Norwich City (5-0), Newcastle United (5-0), dan Watford (5-1).
  5. Pep Guardiola sudah 10 kali bertemu Eddie Howe sebagai manager. Guardiola juga sukses menyapu bersih kemenangan di dalam 10 pertandingan itu.
  6. Manchester City hanya menelan satu kekalahan dari 25 pertandingan paling akhir di Premier League. City mencetak 69 gol, kecolongan 15 gol, dan mencatat 15 clean sheet.
Copy link