El Clasico Pertama Kali Bareng Barcelona, Apa Yang Bisa Dilakukan Robert Lewandowski ?

livescorebola

livescoresbola – Apa yang dapat dilakukan Robert Lewandowski ketika melewati laga perdananya saat melawan Real Madrid sebagai pemain baru dalam klub Barcelona ?

 

El Clasico sendiri datang begitu cepat bagi Robert Lewandowski. Dirinya berpeluang untuk mengisi lini depan di Barcelona dalam pramusim melawan Real Madrid yang berlangsung di Allegiant Stadium, Nevada, hari Minggu 24/7/2022.

 

Lewandowski baru saja bergabung dengan Barcelona setelah transfer dari Bayern Munchen dengan nominal harga 45 juta euro atau setara dengan 688,5 miliar rupiah.

 

Striker asal Timnas Polandia tersebut sudah tak sabar memasukkan gol untuk Barca. Madrid sendiri bisa menjadi korban perdananya.

 

“ Saya sudah menjalankan tahap latihan dengan tim dan saya juga sudah siap dalam penampilan di laga depan. Saya berharap dapat mencetak lebih banyak gol lagi, “ tutur Lewandowski.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nevada tentunya akan menjadi El Clasico perdana bagi Lewandowski seandainya pemain tersebut diturunkan oleh pelatih Xavi Hernandez.

 

Bila kita melihat kisah sebelumnya, sang bomber tersebut telah memiliki banyak sekali pengalaman dalam menghadapi Los Blancos.

 

Lewandowski telah delapan kali berhadapan dengan Madrid saat dirinya masih berseragam Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

 

jadwal pertandingan bola. Dan hasilnya adalah Lewandowski dapat menelurkan enam kali gol dalam tiga kemenangan, dua skor imbang dan tiga kekalahan.

 

Dari delapan kali perjumpaan dirinya dengan Madrid, lelaki kelahiran Warsaw tersebut telah gagal mencetak gol untuk lima kesempatan.

 

Pemain tersebut juga tak bisa menjebol gawang madrid dalam dua pertemuan terakhir, yaitu ketika semifinal Liga Champions 2017-2018.

 

Dalam aksi tergila yang pernah dilakukan oleh Lewandowski juga terjadi pada leg pertama saat semifinal Liga Champion 2012-2013. Saat itu, dirinya beraksi dengan seluruh gol kemenangan dengan skor 4-1 Dortmund atas Madrid.

 

Dengan kita melihat catatan yang cukup apik tersebut, Barcelona sendiri pasti berharap banyak kepada Lewandowski dalam melawan Madrid.

Copy link