Gagal Menjuarai BRI Liga 1, Persebaya Incar Kans Tampil di Kompetisi Asia Musim Depan

Livescoresbola– Persebaya Surabaya kini tengah memasang target realistis setelah dipastikan gagal menjuarai BRI Liga 1 2021/2022. Coach Aji Santoso tidak ingin anak asuhnya bersantai dalam tiga laga yang tersisa.

 

Coach Persebaya Surabaya, Aji Santoso, kini memasang target untuk menyapu bersih kemenangan demi bisa menduduki posisi runner-up atau peringkat ketiga dalam klasemen pada akhir BRI Liga 1. Kans itu masih terbuka dan juga sekaligus membuka peluang Persebaya untuk tampil di kompetisi Asia pada musim depan.

 

“Satu yang pasti, kami akan berjuang keras dalam tiga pertandingan terakhir. masih ada kesempatan untuk finish di posisi ketiga atau kedua. Kami akan mengejarnya, “ Ucap Aji Santoso.

 

Peluang untuk berkiprah di Asia itu masih ada jika meninjau hasil dalam klasemen akhir nanti. Klub juara akan mendapatkan slot untuk bermain di babak play-off Liga Champions Asia 2023 / 2024.

 

Jika klub juara BRI Liga 1 sampai menembus fase grup, maka dua tim di bawahnya, atau peringkat kedua dan ketiga, akan tampil di Piala AFC 2023 /2024.

 

Hasil itu tentu saja bergantung dengan klub juara yang telah berjuang menembus fase grup Liga Champions 2023 / 2024. Namun jika gagal, maka hanya klub runner-up BRI Liga 1 saja yang bisa ikut berkompetisi di Piala AFC 2023 / 2024, sementara peringkat ketiga tidak mendapat kesempatan untuk tampil di level Asia.

 

Persebaya Surabaya sekarang ini menduduki peringkat keempat dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mendapatkan 59 poin. Dengan menyisakan tiga laga lagi, Bajul Ijo akan mendapatkan 68 poin, tentunya jika mampu menyapu bersih tiga laga tersebut dengan kemenangan.

 

Masih punya Kans ke posisi kedua atau ketiga

Liga Indonesia – Dalam tiga pertandingan yang tersisa di BRI Liga 1 2021 / 2022, Persebaya Surabaya akan menghadapi dua tim dari posisi lima besar, yaitu Bali United dan Persib Bandung. Kemudian di pekan terakhir mereka akan berhadapan dengan Borneo FC dengan jadwal yang masih belum ditentukan.

 

Kans untuk menembus peringkat kedua dan ketiga tentunya masih terbuka lebar. Posisi runner-up sekarang tengah dihuni oleh Persib Bandung dengan 66 poin, sedangkan peringkat ketiga masih menjadi milik Bhayangkara FC dengan perolehan 59 poin.

 

Sementara itu, Persebaya sudah pasti akan mengakhiri kompetisinya di posisi lima besar. Posisinya peringkat kelima sekarang masih diduduki oleh Arema FC yang telah mengoleksi 58 poin dan masih memiliki potensi untuk menyalip Bajul Ijo.

 

Sesuai target

Akan tetapi, Borneo FC yang tengah berada di peringkat keenam sudah tidak mungkin lagi masuk ke lima besar. Pesut Etam masih mengoleksi 48 poin dan hanya akan mempunyai maksimal poin sebesar 57 poin dengan menyisakan tiga laga.

 

Rachmat Irianto dan kawan – kawan, juga sebenarnya sudah memenuhi target yang dibebankan manajemen dengan finish lima besar. Aji Santoso hanya tinggal memaksimalkan bermain nya dalam tiga laga terakhir demi mendapatkan tempat paling baik di klasemen akhir.

 

Sekarang, langkah yang diperlukan Persebaya Surabaya untuk bisa menembus Asia adalah kemenangan saat nanti menghadapi Persib Bandung pada pekan ke 32, hari sabtu 20 maret 2022. Kemenangan dari pertandingan ini akan semakin membuka lebar target tersebut.

Copy link