Hal – Hal Yang Akan Terjadi Jika Mesut Ozil Main Di Indonesia

Sebelum kita membahas tentang Rans Cilegon FC yang memiliki rencana akan memboyong Mesut Ozil, ada baiknya kita membahas profil dari Bintang Piala Dunia tersebut.

Profil Pribadi Mesut Ozil 

Livescoresbola Mesut Ozil lagi pada tanggal 15 Oktober 1988. Ia merupakan pemain sepak bola Jerman yang kini sedang bermain untuk klub Arsenal serta Timnas Jerman. Mesut Ozil sudah menjadi skuad di Timnas Muda Jerman pada tahun 2006 yang lalu, serta pada skuad Timnas Jerman pada tahun 2009. Mesut Ozil pun telah mendapat perhatian Internasional selama Piala Dunia FIFA 2010 serta telah dinominasikan dalam Golden Ball Award, yang diberikan kepada pemain terbaik dalam turnamen.

Mesut Ozil memulai karirnya di klub kota di mana ia dilahirkan, yaitu Schalke di Bundesliga pada tahun 2006 silam, dan dipindahkan ke Werder Bremen pada tahun 2 tahun berikutnya yaitu tahun 2008, lalu dipindahkan lagi ke Real Madrid pada bulan Agustus 2010 sesudah performa yang sangat mengesankan pada ajang Piala Dunia FIFA dengan Jerman. Pada hari di mana batas waktu perpindahan musim panas tahun 2013, Ozil pun pindah ke Arsenal dalam rekor klub. Perpindahan yang membuat ia menjadi pemain sepak bola jerman yang paling mahal sepanjang sejarah.

Ozil dikenal sebab memiliki skill serta improvisasi sebagai gelandang dalam menyerang. Gaya serta kemampuan dalam memberikan assist bagi rekan satu timnya juga telah dibandingkan oleh mantan manajer Jose Mourinho dengan legenda Real Madrid yaitu Zinedine Zidane.

Hal – Hal Yang Akan Terjadi Jika Mesut Ozil Main Di Indonesia

Mesut Ozil saat ini sedang sangat dikaitkan dengan persepakbolaan Tang Air. Hal ini pun terjadi setelah pemilik Rans Cilegon FC yakni, Raffi Ahmad yang dikabarkan menyiapkan keperluan dana yang jumlahnya sampai ratusan miliar rupiah agar dapat memboyong sang playmaker asal negara Jerman tersebut. 

Mesut Ozil sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan klub bola Fenerbahce sampai dengan musim tahun 2024 mendatang. Menurut situs Transfermarkt, jumlah nilai pasar mantan pemain pilar Real Madrid tersebut yaitu berjumlah 3,7 euro atau setara dengan Rp 60,1 miliar. Media online Turki pun juga memanaskan adanya rumor kepindahan Mesut Ozil ini ke Rans Cilegon FC. 

“ Raffi Ahmad akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit agar mendatangkan Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC “, tutur tajuk media Fotospor. Lalu, apa saja yang akan terjadi jika Mesut Ozil benar – benar akan bermain pada Liga 1?

Dengan adanya kedatangan Mesut Ozil pastinya akan memberikan cuan maupun keuntungan secara finansial untuk Rans Cilegon FC, terutama dari penjualan jersey nya tersebut. Status Mesut Ozil yang adalah seorang bintang sepak bola dunia akan membuat suporter Rans Cilegon FC akan secara bersamaan membeli seragam klub tersebut. 

Sedikit ulasan balik atau flashback, jika pecinta bola Tanah Air pastinya masih ingat dengan adanya kehebohan yang pernah terjadi ketika Michael Essien bergabung pada klub bola Persib Bandung pada tahun 2017 silam. Pemain berkebangsaan Ghana tersebut membuat angka penjualan kostum Maung Bandung sangat melejit sampai memecahkan rekor.

“ Jersey Essien saat ini menjadi favorit, kemarin kami mencetak ratusan, dan alhamdulillah dalam sehari langsung habis “, pungkas Media Officer Persib, yakni Irfan Suryadireja pada lima tahun yang lalu.

“ Selama ini penjualan Jersey pemain tidak sebooming seperti saat sekarang ini. Dan Alhamdulillah saat ini banyak yang pesan. Tak hanya masyarakat Jawa Barat, namun seluruh Indonesia “, tuturnya lagi.

Pelayan Yang Terbaik

Tak hanya dari segi finansial saja, namun keuntungan lain yang dapat diberikan dari Mesut Ozil yaitu kontribusi saat berada di atas lapangan. Dengan adanya bintang Piala Dunia 2014 tersebut, pastinya Rans Cilegon FC akan mempunyai penyuplaian bola kelas wahid. Perlu kalian ketahui pula, bahwa Mesut Ozil juga pernah memiliki gelar Top Assist pada Liga Inggris Edisi tahun 2015 – 2016 dengan jumlah 19 buah.

Mesut Ozil pun hampir pula menyamai rekor yang dimiliki Thierry Henry sebagai kolektor Assist terbanyak dalam satu musim Premier League. Adapun catatn emas pernah ditorehkan kepada Henry tahun 2002 – 2003 setelah membuat 20 kali umpan yang berbuah gol untuk tim Arsenal.

Mengharumkan Nama Indonesia

Dengan hadirnya Mesut Ozil yang bermain bersama Rans Cilegon FC, pastinya nama negara kita, Indonesia juga akan ikut tersorot di mata dunia, apa lagi oleh media – media Eropa. Hal ini juga akan secara otomatis membuat nama Indonesia menggaung di Benua Biru tersebut.

So, dapat disimpulkan juga, jika Mesut Ozil benar akan bergabung dengan Rans Cilegon FC, tentunya akan menjadi saran dalam mempromosikan Indonesia di mata dunia.

Copy link