Harga Telah Disepakati, Perpindahan Robert Lewandowski ke Barcelona Selesai Minggu Ini

 

livescorebola

livescoresbola – Barcelona telah semakin dekat untuk membawa Robert Lewandowski ke Camp Nou. Sebab, berdasarkan laporan dari Sport, Barcelona sudah mencapai kesepakatan harga perpindahan dengan Bayern Munchen.

 

Bayern Munchen telah bersedia menerima tawaran harga sebesar 50 juta euro atau sekitar 753 miliar rupiah yang diajukan ke Barcelona untuk Lewandowski.

 

Proposal tersebut terdiri dari biaya perpindahan sebesar 40 juta euro serta bonus tambahan sebesar 10 juta euro dalam bentuk variabel. Dengan seperti itu, Barcelona tinggal menyelesaikan sejumlah detail kecil sebelum meresmikan perpindahan Lewandowski.

 

Sport sendiri telah memprediksikan proses transfer bomber Timnas Polandia tersebut ke Barcelona akan selesai pada Minggu ini.

 

livescorebola. Bayern Munchen sendiri sebenarnya tak ingin melepas pemain tersebut pada bursa musim panas 2022. Die Roten justru membujuk Lewandowski supaya mau memperpanjang kontrak di Allianz Arena.

 

Kontrak Lewandowski di Bayern Munchen tersebut masih tersisa satu tahun serta akan berakhir pada 30 Juni 2023. Akan tetapi, Bayern Munchen sendiri pada akhirnya tidak memiliki pilihan lain setelah Lewandowski terus meminta untuk ditransfer ke Barcelona.

 

Sedangkan, kepergian Lewandowski nantinya akan menciptakan lubang yang cukup besar pada lini depan Bayern Munchen.

 

Karena, pemain tersebut merupakan mesin gol bagi Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir ini. Selama pemain tersebut masih mengenakan pakaian Bayern Munchen, dirinya telah mencatatkan 374 penampilan pada linta kompetisi.

 

Dan dari jumlah laga tersebut, Lewandowski telah berhasil memasukkan 344 gol serta 72 assist. Mengenai pada musim 2021-2022, striker berusia 33 tahun tersebut telah sukses mencatatkan 50 gol serta 7 assist dari 46 laga di seluruh ajang.

 

Akan tetapi, Bayern Munchen telah mendaratkan Sadio Mane yang diharapkan bisa menggantikan posisi dari Lewandowski.

 

Dan pada sisi lain, kedatangan Lewandowski ke Barcelona sendiri akan membuat lini depan klub tersebut menjadi akan semakin terlihat mengerikan di mata para klub lain.

 

Barcelona sendiri telah mempunyai pemain Ansu Fati, Memphis Depay, Pierre-Emerick Aubameyang serta Ferran Torres dalam skuad pertahanan tersebut.

 

Kemudian, Barcelona sendiri telah memiliki potensi untuk mendaratkan winger Leeds United, Raphinha, pada musim panas ini.

Copy link