Hasil Dari Piala Afrika 2022 Yang Mengantar Mesir Pada Babak 16 Besar – Mo Salah Dan Tidak Jadi Kembali Ke Liverpool

Livescoresbola – Mohamed Salah saat ini tidak jadi kembali ke Liverpool sebab telah berhasil menggiring timnas Mesir untuk lolos dalam babak 16 besar Piala Afrika 2022. Matchday tahap ketiga pada fase grup pertandingan Piala Afrika 2022 telah kembali diadakan pada hari Rabu, 19 Januari 2022 dengan mengikuti dua kali laga pertandingan, waktu setempat.

Dalam dua pertandingan laga yang dimainkan kemarin adalah laga yang menentukan dari grup D yang saat itu mempertemukan timnas Guinea – Bissau dengan timnas Nigeria serta timnas Mesir yang kala itu versus dengan timnas Sudan.

Timnas Nigeria yang saat itu sudah dapat dipastikan 100% lolos ke dalam babak 16 besar pertandingan Piala Afrika 2022, dan tak kesulitan dalam menghadapi perlawanan dari timnas Guinea – Bissau. Walaupun sempat bermain dengan posisi yang imbang dalam babak pertama, timnas Nigeria pun mampu berhasil mencetak dua gol dalam babak kedua.

Dalam gol pertama yang berhasil dicetak oleh timnas Nigeria yang saat itu dicetak oleh pemain bernama Umar Sadiq dalam menit ke 56 setelah dirinya memanfaatkan umpan dari Kelechi Iheanacho. Timnas Nigeria yang saat itu sudah berada diatas angin juga berupaya untuk kembali menjebol gawang timnas Guinea – Bissau untuk yang kedua kalinya.

Adapun hasilnya, pemain bernama William Troost Ekong telah berhasil sukses dalam menggandakan keunggulan timnas Nigeria dalam menit ke 75. William Troost Ekong telah berhasil dalam memperdaya kiper timnas Guinea – Bissau, yakni Maurice Gomis serta juga menggenapi kemenangan untuk 2 – 0 score timnas Nigeria.

Dengan hasil akhir score pertandingan tersebut, timnas Nigeria telah menegaskan diri mereka sebagai jawara dari grup D dengan meraih sembilan poin dalam tiga laga sekaligus. Adapun dalam pertandingan lain, proses laga hidup dan mati juga terjadi antara timnas Mesir dengan timnas Sudan.

Antara kedua tim tersebut harus ada yang menang dalam mengamankan satu tiket yang secara otomatis akan lolos dalam babak ke 16 besar Piala Afrika 2022. Untuk tampil dengan memperkuat bintan Liverpool, yakni Mohamed Salah, timnas Mesir telah lebih mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama pertandingan dimulai.

Dan dalam hal tersebut untuk penguasaan bola, timnas mesin juga sudah lebih unggul atas Sudan dalam menyentuh angka 62 persen. Tak hanya itu, timnas Mesir juga bisa melepaskan 12 tembakan sekaligus dengan empat diantaranya yang mengarahkan tepat pada gawang Sudan. 

Namun, timnas Mesir pun hanya bisa mencetak satu gol saja dalam pertandingan laga tersebut yang telah dibuat oleh pemain bernama Mohamed Abdelmonem dalam menit yang ke 36.

Berita bola. Mohamed Abdelmonem telah berhasil dalam memperdaya kiper dari Sudan, yakni Mohamed Mustafa, yang telah usai memanfaatkan umpan dari Abdallah Said. Sampai setelah pertandingan laga tersebut berakhir, kemenangan tipis pun terjadi dengan score yaitu 1 – 0 timnas Mesir atas timnas Sudan yang tak mengalami perubahan sama sekali.

Dengan adanya hasil score akhir tersebut, timnas Mesin secara otomatis berhasil lolos dalam babak ke 16 besar dalam Piala Afrika 2022 dengan status sebagai runner up dari grup D. Timnas Mesit pun menemani timnas Nigeria dengan berkat raihan enam poin dalam pertandingan tiga laga tersebut.

Dengan berhasilnya kelolosan timnas Mesir dalam babak pertandingan 16 besar, Mo Salah kini tak jadi kembali pulang lebih awal ke Liverpool. Mo Salah sendiri masih dalam proses berjuang dalam membawa negaranya untuk berjaya dalam kompetisi paling besar di Benua Afrika tersebut. Adapun hasil lengkap Piala Afrika 2022 pada hari Rabu, 19 Januari 2022 dengan timnas Guinea – Bissau 0 – 2 timnas Nigeria dengan hasil cetakan gol yakni dari pemain bernama, Umar Sadiq pada menit ke 56 serta William Troost Ekong pada menit ke 76.

Timnas Mesir telah sukses mendapatkan tiket ke babak 16 dalam piala besar yakni Piala Afrika 2022 setelah mengalahkan timnas Sudan dengan score 1 – 0 dalam pertandingan laga terakhir grup D yang berlokasi di Stadion Ahmadou Ahidjo. Kemenangan tersebut berhasil mengantar timnas Mesir untuk melaju ke fase selanjutnya.

Timnas Mesir telah berhasil lolos dalam babak ke 16 besar sebagai runner up dengan memiliki nilai enam poin dalam tiga kali pertandingan. Grafik skill dari permainan Mo Salah serta kawan – kawan terus menanjak sesudah pernah menelan kekalahan dalam laga perdana dari timnas Nigeria.

Saat ini, timnas Nigeria sukses dalam menyempurnakan langkan mereka sebagai juara grup dengan memiliki koleksi sembilan poin. Timnas Mesir pun menjadi tim kedelapan yang sudah memastikan kelolosan dirinya dalam babak 16 besar Piala Afrika 2022. Adapun tujuh tim lainnya yaitu Nigeria, Gabon, Burkina Faso, Senegal, Guinea, Kamerun serta Maroko.

Copy link