Ini Daftar 31 Negara yang Maju ke Piala Dunia 2022

Livescorebola

livescoresbola – Australia telah memastikan diri tampil di Piala Dunia 2022. Socceroos jadi negara ke-31 yang mengunci tempat di Qatar, dan artinya tinggal satu lagi bangku kosong yang masih tersedia untuk ke Piala Dunia 2022.

Kelolosan Australia dicapai karena kemenangannya pada Peru di final playoff interkontinental yang diadakan di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Selesai bermain seri tanpa gol sepanjang 120 menit, Mathew Ryan dkk pada akhirnya menang 5-4 melalui drama beradu penalti.

Dengan hasil itu, Australia resmi jadi negara ke-31 yang akan bertanding di Piala Dunia yang dimulai November akan datang. Mereka memastikan benua Asia memiliki enam wakil. Sebelumnya, telah ada Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, dan tuan-rumah Qatar yang berhasil lolos lebih dulu.

piala dunia 2022. Selain enam negara tersebut, ada 13 negara dari Eropa, empat negara dari Amerika Selatan, lima negara dari Afrika, dan tiga negara zona Amerika Utara dan tengah yang sudah mengamankan tempat di ajang terbesar empat tahunan itu. Jumlahnya sekarang 31 negara.

Satu tiket sisa akan diperebutkan Kosta Rika dan Selandia Baru dalam pertandingan playoff interkontinental lainnya yang diadakan di Al Rayyan pada Rabu, (15/6) pukul 01.00 WIB. Pembagian group Piala Dunia 2022 telah dilakukan pada April kemarin. Australia akan tergabung di group D bersama Prancis, Denmark, dan Tunisia.

Daftar negara yang telah lolos Piala Dunia 2022:

Group A
Qatar
Ekuador
Senegal
Belanda

Group B
Inggris
Iran
Amerika Serikat
Wales

Group C
Argentina
Arab Saudi
Meksiko
Polandia

Group D
Prancis
Australia
Denmark
Tunisia

Group E
Spanyol
Kosta Rika atau Selandia Baru
Jerman
Jepang

Group F
Belgia
Kanada
Maroko
Kroasia

Group G
Brasil
Serbia
Swiss
Kamerun

Group H
Portugal
Ghana
Uruguay
Korea Selatan

Copy link