Italia dan Portugal ditarik di bracket playoff Piala Dunia yang sama

Livescore Bola – Piala Dunia di Qatar dipastikan tidak ada Italia atau Cristiano Ronaldo.

Italia dan Portugal, juara eropa saat ini dan sebelumnya, ditarik ke bracket playoff kualifikasi yang sama Jumat, yang berarti setidaknya satu akan gagal lolos ke turnamen tahun depan.

 

Italia pertama – tama akan menghadapi Makedonia Utara di kandang sendiri dalam semifinal playoff Maret mendatang, dan pemenangnya akan bermain tandang di Portugal atau Turki untuk memperebutkan satu tempat di Piala Dunia.

 

Juara empat kali Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, absen di turnamen untuk pertama kalinya sejak tahun 1958 setelah kalah di babak playoff dari Swedia. Sekarang, setelah memenangkan Euro 2020 pada bulan Juli, mungkin harus mengalahkan juara Euro 2016 Portugal untuk menghindari kegagalan kedua berturut – turut.

 

“ Ini bukan undian yang bagus dan seharusnya bisa lebih baik lagi, “ kata pelatih Italia Roberto Mancini. “ Sama seperti kamu yang ingin menghindari Portugal, mereka juga ingin menghindari Italia.”

 

Ronaldo sudah memimpin Portugal ke setiap Piala Dunia sejak 2006 dan ini bisa menjadi upaya terakhirnya untuk memenangkan trofi terbesar sepak bola internasional. Dia akan akan berusia 37 tahun sebelum turnamen tahun depan dimulai.

 

Ronaldo membantu Portugal melewati babak playoff untuk Piala Dunia 2014, mencetak hattrick dalam kemenangan 3 – 2 atas Swedia yang menampilkan duel epik antara superstar, dengan Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol untuk Swedia.

 

“Tidak ada gunanya memikirkan (Italia), “ kata pelatih Portugal Fernando Santos. “ Penting bagi kami untuk berkonsentrasi mengalahkan Turki. “

 

Juga dalam undian 12 tim, Skotlandia akan menghadapi Ukraina di kandang, dan pemenangnya akan bermain di Wales atau Austria di final bracket mereka.

 

Rusia akan menjamu Polandia untuk memperebutkan hak menghadapi Swedia atau Republik Ceko di final bracket mereka. Rusia atau Polandia akan menjadi tuan rumah final.

 

Skotlandia tampaknya akan mengakhiri penantian 24 tahun untuk bermain di Piala Dunia sementara satu – satunya penampilan Wales adalah pada tahun 1958.

 

“Saat ini, cara tim bermain, kepercayaan diri yang dimiliki para pemain, kami akan senang bermain dengan siapa pun, dimana pun,” kata pelatih Skotlandia Steve Clarke, yang timnya sudah menang enam kali berturut – turut sejak September.

 

Piala Dunia. Namun, Ukraina menang di Hampden Park pada Juni, di babak 16 besar Euro 2020 melawan Swedia, dan tidak terkalahkan melalui grup kualifikasi Piala Dunia yang dimenangkan oleh Prancis.

 

Swedia tidak akan memiliki Ibrahimovic untuk semifinal melawan Ceko. Penyerang berusia 40 tahun itu mendapat larangan satu pertandingan karena mendapatkan kartu kuning di grup kualifikasi.

 

“Kami sudah melakukannya terakhir kali (pada 2018) dan kami tentu saja tahu jika kami bisa melakukannya lagi,” kata pelatih Swedia Janne Andersson.

 

Enam semifinal playoff kaan dimainkan sebagai pertandingan satu kaki pada tanggal 24 Maret. Tiga final dimainkan lima hari kemudian.

 

Tiga pemenang akan melengkapi entri Eropa dari 13 negara dalam susunan 32 ti di Qatar. FIFA akan membuat pengundian turnamen pada 1 April di Doha.

 

Playoff Eropa menampilkan 10 tim yang menempati urutan kedua dalam grup kualifikasi mereka bersama dengan dua tim Austria dan Ceko yang memenangkan grup Nations League tahun lalu.

 

Juga, Fifa mengatakan jika Qatar akan menjadi tuan rumah playoff antar benua pada bulan Juni yang akan menentukan dua kualifikasi terakhir untuk turnamen tersebut.

 

Pengundian antar benua mempertemukan tim dari Asia melawan tim dari Amerika Selatan, dan tim dari wilayah Amerika Utara CONCACAF melawan perwakilan Oseania.

 

Kampanye kualifikasi itu masih dimainkan.

 

Pemenang dari dua pertandingan single leg pada 13 – 14 Juni akan melengkapi daftar 32 tim Piala Dunia.

 

Playoff antar benua awalnya dijadwalkan pada bulan Maret 2022 sebagai seri dua leg, kandang dan tandang. Pertandingan ditunda karena program kualifikasi global terhenti selama pandemi Covid-19.

Copy link