Jadwal Lengkap Pramusim Arsenal 2022-23: Tur Amerika Serikat

livescorebolalivescoresbola – Jadwal pramusim Arsenal untuk musim 2022-23. Kali ini, Arsenal akan menjalani tour pramusim ke Amerika Serikat untuk mempersiapkan team menyongsong musim baru Premier League.

Pramusim kesempatan ini akan penting untuk Mikel Arteta dan skuadnya. Arsenal perlu meningkatkan team untuk menghindari permasalahan yang serupa seperti musim kemarin.

Bagaimana tidak, musim 2021/22, Arsenal nyaris mengamankan ticket paling akhir Liga Champions dengan tembus empat besar Premier League 2021/22. Sayangnya, The Gunners tidak berhasil di beberapa momen penting.

Ketidakberhasilan itu menunjukkan jika tim Arsenal kurang cukup pengalaman dan kualitas . Maka, transfer bursa musim panas ini akan penting untuk perubahan team.

Disamping itu, Arteta harus juga mengoptimalkan peluang bermain di beberapa laga pramusim untuk menguji tim dan strategi. Berikut agenda pramusim Arsenal 2022-23 secara lengkap.

 

jadwal pramusim Arsenal 2022-23

berita bola. Sempat ada isu jika Arsenal akan menjalani tour pramusim Eropa, tetapi telah ditegaskan jika The Gunners akan terbang ke Amerika Serikat.

Arteta meminta pemainnya melapor kembali pada awal Juli 2022 mendatang. Saat ini tim Arsenal masih diberi kesempatan berlibur. Setelah menjalan kamp latihan, Arsenal akan mengawali tour Amerika Serikat dengan agenda seperti berikut:

 

16/7/2022 | Arsenal vs Everton

20/7/2022 | Arsenal vs Orlando City

23/7/2022 | Arsenal vs Chelsea

30/7/2022 | Arsenal vs Sevilla

 

Jadwal pertandingan tersebut masih bisa bertambah tergantung perubahan keadaan selama Arsenal menjalankan tour Amerika Serikat. Menariknya, The Gunners akan menghadapi beberapa pesaing EPL dalam tour ini kali.

 

Menuju musim 2022/23

Arsenal akan mengawali musim baru Premier League pada 5 Agustus 2022, tandang ke Crystal Palace. Setelahnya, The Gunners akan menghadapi Leicester dan Bournemouth.

Di atas kertas, jadwal tersebut memperlihatkan jika beberapa minggu awal seharusnya tidak begitu sulit untuk Arsenal. Mereka akan menghadapi team kuat di minggu keenam (vs Man United).

Masalahnya, Arsenal akan mengawali musim baru dengan bayang-bayang ketidakberhasilan musim lalu. Saat itu, The Gunners sempat menelan tiga kekalahan berturut-turut, baru pada akhirnya dapat menemukan ritme.

Kesalahan yang serupa tidak boleh terulang lagi musim ini. Arteta harus memastikan teamnya siap tancap gas.

Copy link