Janji Shin Tae-yong Untuk Timnas U-19 Indonesia Yang Gagal Pada Laga Pertandingan Piala AFF U-19 2022

livescorebola

livescoresbola – Timnas U-19 Indonesia dinyatakan tersingkir dari laga pertandingan Piala AFF U-19 2022 walau telah meraih kemenangan besar 5-1 atas Myanmar dalam laga pamungkas Grup A. Timnas U-19 Indonesia telah menang dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, hari Minggu 10/7/2022.

Namun, Garuda Nusantara tersebut dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 sebab kalah head-to-head dari Thailand dan juga Vietnam. 

Tim yang berada dalam naungan pelatih asal Korea Selatan tersebut kalah sebab ketika bertemu dengan Thailand serta Vietnam gagal dalam mencetak gol.

Sedangkan, dalam head-to-head, Thailand serta Vietnam mempunyai masing – masing satu gol sebab dalam laga terakhir yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, kedua tim tersebut berakhir seri dengan score 1-1.

Hal tersebut juga telah membuat Ronaldo Kwateh serta kawan – kawan hanya menempati pada posisi ketiga pada klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Sedangkan Thailand serta Vietnam juga mengemas poin yang sama dengan Timnas U-19 Indonesia yaitu 11, namun berada pada posisi yang lebih tinggi. Dengan hal tersebut, Shin Tae-yong mengaku sangat menyayangkan. berita bola

Walau begitu, Shin Tae-yong menilai bahwa para anak didiknya semakin bagus. Dirinya menilai ada peningkatan secara signifikan pada penampilan Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Sebab hal tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu berjanji bahwa akan mempersiapkan Timnas U-19 Indonesia dengan maksimal. Dirinya juga meminta para pemain untuk mulai mengalihkan fokus pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih Timnas Indonesia itu berjanji akan semaksimal mungkin untuk melatih para anak didiknya agar dapat tampil lebih bagus lagi pada Kualifikasi Piala Asia U-20.

Timnas U-19 Indonesia mengakhiri laga turnamen Piala AFF U-19 2022 dengan menjadi tim paling produktif, sebab telah berhasil mencetak 17 gol dan kebobolan dua gol walaupun mereka harus berakhir kalah dalam Piala AFF U-19 2022.

Copy link