Jawaban Persib Setelah Borneo FC Mengambil Jalur Hukum Untuk Masalah Kontrak Indra Mustafa

livescoresbola – Pemain Indra Mustafa saat ini sedang bermasalah dalam kontraknya. Dalam dua klub bola Liga 1, yaitu Borneo FC serta Persib Bandung, keduanya sama – sama saling klaim bahwa Indra Mustafa adalah pemainnya. 

Masalah tersebut berawal saat Indra Mustafa diperkenalkan sebagai rekrutan baru dari Borneo FC. Dan Borneo FC pun secara resmi mengikat pemain tersebut dengan kontrak 2 tahun. Lalu, klub lama Indra Mustafa, yakni Persib Bandung merespon berita tersebut pada tanggal 13 Januari 2022.

Persib Bandung pun juga menegaskan bahwa Indra Mustafa sampai saat ini masih mempunyai kontrak dengan klub bola tersebut serta masih berstatus pemain dari Persib Bandung, “ Bahwa Pemain kami bernama Indra Mustafa masih berstatus dari bagian skuad utama Persib Bandung serta masih terdaftar untuk ikut dalam kompetisi Liga 1 sampai dengan akhir musim pada kompetisi pertandingan Liga 1 tahun 2021 – 2022, “ tulis tim Persib Bandung tersebut.

Tim manajemen dari Persib Bandung telah merespon adanya cara dari Borneo FC yang mengambil jalur hukum tentang status kontrak dari Indra Mustafa. Dari adanya proses perpindahan pemain belakang, yakni Indra Mustafa dari klub bola Persib Bandung yang pindah ke Borneo FC sedang menuai sebuah polemik.

Persib Banding serta Borneo FC, keduanya saling mengklaim bahwa Indra Mustafa adalah bagian dari timnya masing – masing. Dengan permasalahan pindahnya Indra Mustafa yang saat itu pemain tersebut secara mendadak diperkenalkan sebagai rekrutan baru Borneo FC pada tanggal 3 Januari yang lalu.

Pesut Etam ( yakni, panggilan untuk Borneo FC ) pernah mengikat Indra Mustafa dengan kontrak selama 2 musim. Sedangkan, klub yang sudah menaungi Indra Mustafa pada putaran pertama yaitu Persib Bandung tak mengucapkan perpisahan kepada pemain yang berusia 22 tahun itu. Manajemen serta tim dari pelatih Persib Bandung mulanya tidak memberikan jawaban saat ditanya tentang keluarnya Indra Mustafa tersebut. 

Sampai pada akhirnya, Persib Bandung mengeluarkan pernyataan resmi tentang status kontrak Indra Mustafa ketika tenggat akhir transfer setengah musim, pada hari Rabu 12 Januari kemarin.

Tim klub Bandung tersebut juga menegaskan bahwa Indra Mustafa adalah bagian dari skuadnya sebab masih terikat kontrak sampai dengan akhir musim ini. Dan tidak berselang lama, pihak dari klub Borneo FC pun membalas pernyataan tersebut lewat pernyataan resmi pula melalui situs resmi klub.

Karena, status Indra Mustafa dari tim Borneo FC saat ini jadi menggantung serta terancam tidak dapat dibawa dalam mengarungi putaran kedua dalam Liga 1. Klub bola asal Samarinda ini pun tak dapat memainkan Indra Mustafa sebab status permain tersebut yang belum disahkan lewat sistem SIAP PSSI.

Adapun enam poin pokok yang telah disampaikan oleh klub bola Borneo FC dari pernyataan resminya terkait hal ini. Borneo FC lebih dahulu memeriksa seluruh bagian dari aspek dimulai dari keadaan fisik, kebutuhan teknis termasuk kontrak kerjasama pemain tersebut dengan klub terakhirnya.

live score bola. Klub Borneo FC itu pun telah mengklaim bahwa kontrak kerjasama dengan Indra Mustafa dengan Persib Bandung itupun sudah berakhir. Tak mau berlarut larut, klub bola Borneo FC pun telah menyerahkan kasus tersebut ke NDRC, National Dispute Resolution Chamber atau tim Badan Penyelesaian Sengketa Nasional.

Menanggapi masalah hukum yang akan diambil oleh Borneo FC tersebut, Direktur dari PT Persib Bandung Bermartabat, yakin Teddy Tjahyono pun akhirnya turut angkat bicara. “ Dilihat dari adanya paragraf pertama yang artinya tak dapat dipisahkan PSSI kan. Jadi, artinya pemain tersebut statusnya masih pemain dari Persib, “ pungkas Teddy Tjahyono ketika dihubungi oleh wartawan.

Teddy Tjahyono pun mengakui bahwa pemain Indra Mustafa tersebut memang ada niatan untuk meninggalkan Persib Bandung tersebut. Kemudian hal ini merupakan kemungkinan adanya karena minimnya waktu dalam bermain. “ Kami telah menginformasikan Indra Mustafa bahwa dia masih merupakan bagian dari skuad kami, Persib Bandung, sampai dengan akhir musim ini. Namun, Indra masih juga ngotot akan pindah. Dalam telepon, ia sudah tak mau di Persib Bandung, “ tutur Teddy Tjahyono.

“ Saya bilang tak bisa, sebab masih ada perjanjian kontrak. Dia tak terbuka untuk pindah, namun ia bilangnya istirahat di rumah, di kota Bogor. Tapi, mendadak besoknya diumumkan telah pindah ke Borneo FC, “ tuturnya lagi menambahkan.

Selanjutnya lagi Teddy Tjahyono pun menjelaskan tentang status Indra Mustafa kepada tim manajemen dari Borneo FC tersebut. Pihaknya pun berharap ada titik terang terkait adanya sengketa kasus yang telah melibatkan kedua tim klub bola tersebut. “ Kami telah menjelaskan ke Borneo FC terkait statusnya seperti apa. Kami tak mau bermasalah, yang terpenting adalah hitam di atas putih saja, “ pungkas Teddy Tjahyono menjelaskan.

Copy link