Juara Finalissima 2022, Messi Selevel Ronaldo Piala Dunia Menanti

livescorebolaLivescorebola – Lionel Messi sukses mengantar Argentina keluar sebagai juara Finalissima, sebuah ajang yang mempertemukan juara Copa America 2021 dengan Euro 2020.

Menghadapi Italia, pasukan Lionel Scaloni memenangi duel dengan score mutlak 3-0. Kompetisi itu diadakan di Wembley Stadium pada Kamis (2/6/2022) dini hari.

Argentina unggul 2 gol pada babak pertama lewat Lautaro Martinez dan Angel Di Maria. Paulo Dybala selanjutnya dapat menambahkan gol untuk Argentina diakhir babak ke-2 .

Messi berperanan penting dalam gol yang diciptakan Argentina. Ia membuat assist untuk gol Lautaro dan Dybala.

 

Man of The Match

Walau tidak mencatat namanya di papan score, Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of the Match oleh UEFA. Pria berusia 34 tahun itu memperlihatkan performa yang paling impresif di lapangan.

‘Dia mengontrol permainan dari awal sampai akhir,’ kata Panel Pengamat Teknis UEFA.

‘Dia memperlihatkan ketrampilan yang luar biasa untuk memberi assist untuk Lautaro Martinez, memberi umpan kunci untuk rekan satu teamnya dan tidak beruntung untuk tidak mencetak gol.

‘Dia sudah memperlihatkan performa kelas master untuk penonton Wembley. Benar-benar membahagiakan untuk melihatnya.’

 

Imbangi Gelar Ronaldo

Dengan mengusung piala Finalissima 2022, Messi sekarang telah mengumpulkan dua titel juara bersama Argentina. Ia awalnya sukses memenangkan Copa America 2021.

Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021 sesudah menang 1-0 atas Brasil. Gol tunggal kemenangan La Albiceleste diciptakan Angel Di Maria.

Messi sekarang menyamai perolehan Cristiano Ronaldo di tingkat dunia. Prestasi ke-2 pemain terbaik dunia itu selalu disandingkan sepanjang beberapa tahun terakhir ini.

Ronaldo sukses mengusung dua piala bersama tim nasional Portugal. Bintang Manchester United itu ikut berperan dalam merebut Euro 2016 dan UEFA Nations League.

 

Final yang Indah

hasil skor. Messi sendiri mengaku sangat senang dengan keberhasilan ini. Ia menyebutkan laga ini sebagai final yang indah.

‘Itu merupakan final yang indah, penuh dengan Argentina. Apa yang kami alami di sini benar-benar indah,’ kata Messi usai pertandingan.

‘Kami di sini untuk menantang siapa saja. Hari ini ialah ujian yang baik karena Italia ialah team yang luar biasa.

‘Kami tahu itu bisa menjadi pertandingan yang baik dan pengaturan yang baik untuk menjadi juara’.

 

Piala Dunia Menanti

Messi masih mempunyai peluang besar untuk kembali meraih gelar bersama Argentina. Kompetisi terdekat yang akan mereka mainkan ialah Piala Dunia 2022.

Messi awalnya selalu gagal mengantar Argentina berjaya di Piala Dunia. Messi paling banter mengantar negaranya tembus babak final.

Argentina meluncur hingga ke final Piala Dunia 2014. Tetapi, mereka tidak berhasil jadi juara setelah kalah atas Jerman.

Apa Messi sukses mengantar Argentina meraih juara Piala Dunia 2022 nanti ? Nantikan pertandingannya

Copy link