Kabar Terkini Tentang Protes Terbaru PSSI Kepada AFF Perihal Laga Vietnam vs Thailand

livescorebola

livescoresbola – Beberapa waktu yang lalu, PSSI telah mengambil langkah dalam menyikapi pertandingan antara Vietnam dengan Thailand pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 yang dituding adanya tindak kecurangan.

 

PSSI sendiri telah melayangkan surat protesnya kepada Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Dan sejauh ini, PSSI cuma dapat menunggu keputusan dari AFF.

 

Laga pertandingan antara Vietnam dengan Thailand yang berakhir imbang dengan skor 1-1 memang mengundang banyak sorotan publik. Ketika kedudukan yang sama – sama imbang, kedua tim tersebut tak mempunyai niatan untuk menambah gol.

 

Sebab hasil tersebut, maka Vietnam dan Thailand memupus harapan Timnas U-19 Indonesia untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sebab secara head – to – head pada klasemen akhir Grup A tersebut.

 

livescore liga indonesia. Adapun sebagai informasi, bahwa Vietnam, Thailand maupun Indonesia sama – sama mengoleksi 11 poin akhir. Namun, Indonesia sendiri ditempatkan di bawah Thailand dan juga Vietnam sebab gagal dalam mencetak gol pada pertandingan melawan kedua tim tersebut.

 

Ketua umum PSSI, yakni Mochamad Iriawan telah menyampaikan protes tersebut kepada Presiden AFF, namun hingga saat ini belum ada tanggapan. Dan di sisi lain, Thailand dan juga Vietnam bernasib sama sebab telah gagal melaju ke puncak final pertandingan Piala AFF U-19 2022.

 

Dalam laga pertandingan semifinal sendiri, Thailand kalah dari Laos dengan hasil skor 0-2. Dan Vietnam kalah dari Malaysia dengan skor 0-3.

 

Dan untuk Piala AFF U-19 2022 sendiri telah dimenangkan oleh Timnas Malaysia U-19 2022.

 

Pada laga pertandingan final Piala AFF U-19 2022, Malaysia sendiri telah sukses meraih kemenangannya atas Laos dengan hasil skor 2-0. Untuk peringkat ketiga disabet oleh Vietnam setelah berhasil menaklukkan Thailand dalam pertandingan adu penalti setelah laga kemarin yang berakhir imbang 1-1. Dan pada akhirnya Vietnam unggul dengan hasil skor 5-3 atas Thailand.

Copy link