Laga Kedua Piala AFF U-19 Indonesia VS Brunei Darussalam, Mengisyaratkan Adanya Rotasi Serta Debut Marselino Menjadi Kapten

 

livescorebola

livescorebola – Pertandingan Timnas U-19 Indonesia VS Brunei Darussalam akan diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin, 4/7/2022 malam. Dan dalam pertandingan tersebut, Timnas U-19 Indonesia akan kehilangan satu pemainnya, yakni kapten tim Muhammad Ferrari.

 

Kapten tim ini dipastikan absen setelah dirinya mengalami cedera hamstring dalam laga perdana ketika melawan Vietnam. Muhammad Ferrari akan absen selama 1 bulan serta tak dapat tampil dalam sisa laga Piala AFF U-19 2022.

 

Kini, posisinya sebagai kapten tim akan diserahkan kepada Marselino Ferdinan. Hal tersebut telah disampaikan secara langsung oleh Shin Tae-yong. Dan dalam menghadapi adanya tuntutan dalam mencetak banyak gol pada laga nanti, Timnas U-19 Indonesia juga memiliki masalah tentang padatnya jadwal pertandingan.

 

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa seluruh peserta Piala AFF U-19 2022, termasuk juga Timnas U-19 Indonesia hanya mempunyai waktu 1 hari untuk beristirahat.

 

Dan untuk menyiasati padatnya jadwal serta kasus pemain cedera, maka Shin Tae-yong  memberikan isyarat rotasi pemain. Oleh sebab itu, kemungkinan adanya susunan pemain akan berubah cukup banyak dibandingkan dengan laga perdana.

 

Ada kemungkinan akan ada tiga atau empat pergantian pada susunan 11 pemain pertama agar memberikan kesempatan bagi para pemain cadangan dalam bermain. Nama – nama pemain seperti Kadek Arel, Zanadin Fariz, Rabbani Tasnim, dan Radzky Syahwal mungkin akan diberi kesempatan.

 

Pemain Erlangga Setyo mungkin bisa saja mengisi posisi penjaga gawang dalam laga melawan Brunei Darussalam.

 

Prediksi Susunan Pemain

 

(3-4-3) Timnas U-19 Indonesia : 

Yakni Cahya Supriadi (PG), Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Subhan Fajri, Dimas Pamungkas, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh. Dengan pelatih : Shin Tae-yong

 

(5-3-2) Timnas U-19 Brunei Darussalam :

hasil skor .Yakni Muhammad Riyan Aiman Jali, Wafid Denish, Maverick Lim Soon Heng, Izzaham Aleshahmezan, Mohammad Eddy Syahrol Izzat, Muhammad Bazli Aminuddin, Muhammad Hakem Yazid, Muhammad Hirman, Hadif Zulkarman, Ali Munawwar, Syaherrul Affendy. Dengan pelatih : Faizalani Abdul Ghani.

 

Dalam pertandingan ini, tentunya akan menjadi debut untuk Marselino Ferdinan sebagai kapten Timnas U-19 Indonesia dengan menggantikan posisi Muhammad Ferrari.

 

Dalam visi, kemampuan serta akurasi operannya akan mengubah arah dalam pertandingan dan menjadi harapan bagi Timnas U-19 Indonesia untuk mencetak banyak gol.

Copy link