Liga Spanyol : Marcelo akan Meninggalkan Real Madrid, Siapakah Penggantinya?

Livescorebola – Marcelo akan meninggalkan Real Madrid pada tanggal 30 Juni mendatang, dan itu akan meninggalkan lubang pada sisi kiri  pertahanan Los Blancos. Sekarang Real Madrid sedang mencari solusi untuk menutupi lubang tersebut.

 

Satu solusi yang mungkin bisa dilakukan adalah memainkan Ferland Mendy di posisi tersebut. Akan tetapi, jika ada tawaran yang lumayan bagus untuk pemain asal Perancis itu, bukan tidak mungkin jika Real Madrid akan melepasnya. Apalagi ditambah dengan performa dari Mendy di musim ini tidak sebaik musim lalu.

 

Rencana Real Madrid tetap sama, Tidak ada dana untuk mendatangkan pemain di lini tengah atau belakang, hanya fokus untuk melakukan segalanya untuk memperbaiki lini serang, dimana Kylian Mbappe dan Erling Haaland menjadi target utama.

 

Dalam situasi yang seperti ini, Real Madrid mencoba mencari dua opsi yang meungkinkan untuk mengisi kekosongan jika bek sayap asal Brasil itu pergi pada musim panas nanti.

 

Miguel Gutierrez atau Fran Garcia?

Berita Bola. Pertama adalah Miguel Gutierrez, Ia adalah seorang full back yang sudah menembus tim utama Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane pada musim lalu dan Carlo Ancelotti pada musim ini. Ia kini sudah mendapatkan performa paling baiknya setelah sempat mengalami masalah kesehatan selama beberapa bulan.

 

Rencananya adalah memainkan Miguel Gutierrez lebih sering di tim utama. Akan tetapi, sejumlah keraguan di lini pertahanan dan masalah yang disebutkan sebelumnya membuatnya kesulitan untuk bisa bermain sebanyak yang diharapkan.

 

Real Madrid percaya ia perlu dipinjamkan ke tim besar lain untuk bisa kembali lebih kuat, seperti yang sudah dilakukan oleh Dani Carvajal di Bayer Munchen, kembali menjadi pilihan utama di sisi kanan pertahanan selama satu dekade.

 

Opsi kedua adalah Fran Garcia, seorang pemain yang bermain untuk Rayo Vallecano. Marca mengabarkan di sepanjang musim ini bahwa pelatih sedang memantau perkembangan daro bek sayap tersebut.

 

Fran Garcia sudah memainkan 31 pertandingan di La Liga dan Copa del Rey. Ia menonjol karena kecepatan dan kelugasannya dalam permainan. Pemahamannya bersama dengan Alvaro Garcia di sisi sayap kiri Rayo mengesankan, dan sudah membantu mengangkat Vallecano di musim ini.

 

Pemain bertahan itu, dijual oleh Real Madrid ke Rayo dengan imbalan dua jua euro pada musim panas lalu, walaupun Los Blancos masih mempertahankan hak nya sebesar 50%.

 

Bakat yang Berharga

Real Madrid tahu akan keberadaan Fran Garcia menjadikan mereka memiliki talenta yang berharga, walaupun sejauh ini hanya memperkuat tim junior Real Madrid dan bersama Rayo.

 

Tidak ada keputusan pasti yang dibuat, namun kemungkinan dia kembali ke Valdebebas meningkat. Harus diingat juga bahwa dia akan membantu klub memenuhi kuota pemain homegrown yang dibutuhkan.

 

Faktanya adalah satu dari dua opsi yang ada pada saat ini, Real Madrid tetap setia dengan strategi yang sudah mereka tetapkan pada pekan lalu yang bertujuan untuk memfokuskan dana mereka terhadap serangan mereka. 

 

Real Madrid percaya bahwa lubang yang berada di posisi bek kiri bisa ditutup dengan baik oleh satu diantara kedua pemain tersebut, tanpa mengabaikan pemain lain yang sudah bermain bersama tim lain di akademi Real Madrid.

Copy link