Lionel Messi Bukan Saja Merupakan Pemain Yang Hebat, Namun Juga Merupakan Rekan Bisnis Yang Profitable

Livescorebolalivescoresbola – Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang mendatangkan banyak sekali profit secara finansial untuk PSG ( Paris Saint-Germain ) sejak kehadirannya. Dengan kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain, tidak hanya membantu dalam suatu performa di lapangan saja. Namun, pemain tersebut juga sangat membantu dalam meningkatkan finansial klub.

 

Sementara itu, ketika awal kedatangannya ke Paris pada tahun 2021, Lionel Messi dikhawatirkan akan membebani klub dengan gaji yang terbilang tinggi. Sebab, gaji kapten Argentina tersebut mencapai angka 40 juta euro atau setara dengan 624 miliar rupiah per musim. Akan tetapi, kenyataannya Lionel Messi justru membuat keuangan PSG semakin membaik dengan kehadiran dirinya.

 

Hal tersebut juga terbukti dengan adanya Messi telah mendatangnya 10 sponsor tambahan bagi klub bola ini. Dengan adanya hal itu juga dipertegas oleh pernyataan dari direktur klub, yakni Mar Armstrong yang berkata bahwa datangnya La Pulga sangat menghasilkan banyak pemasukan.

 

“ Kami pasti melihat adanya pertumbuhan dalam area dimana kami bisa mencapai suatu kesepakatan antara 3 hingga 5 juta euro dan sekarang antara 5 hingga 7 juta euro “, tutur Marc Armstrong.

 

Pendapatan dari PSG sendiri saat ini diperkirakan tumbuh hingga 13 persen dengan merk seperti Gorillas, Dior, Autohero, GOAT, Smart Good Things, Infinity Sports Water, Geekvape, PlayBetteR, Volt dan juga Big Cola yang masuk dalam daftar sponsor.

 

berita bola. Dengan area lain yang mendapatkan keuntungan dari kehadiran Messi yaitu adanya penjualan jersei. Sebab, sebelum kehadiran bintang Argentina tersebut, area penjualan jersei menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar bagi Les Parisiens. 

 

Dengan penjualan jersei Neymar serta Kylian Mbappe juga menyumbangkan banyak sekali pemasukan dan sekarang dengan adanya Messi, semakin membuat penjualan kostum tersebut bergelora.

 

Kehadiran Messi juga memiliki dampak yang besar pada media sosial klub setelah kedatangannya diberitakan. Setelah adanya konfirmasi penandatangannya Messi, maka PSG juga memperoleh 15 juta pengikut pada semua platform serta melampaui angka 150 juta untuk pertama kalinya.

Copy link