Madrid Vs Man City: Los Blancos Berjaya Bersama Pahlawan Serta Pengukir Sejarah

LivescorebolaLivescore Bola – Real Madrid sukses menuai kemenangannya pada putaran kedua semi-final Liga Champions 2021-2022 melawan wakil Inggris, Manchester City. Kesuksesan Real Madrid pada semi-final Liga Champions melawan Man City tidak terlepas dari peranan penting yang diperlihatkan striker muda asal Brasil, Rodrygo Goes. Rodrygo Goes sebagai pahlawan dibalik kemenangan Real Madrid atas Man City. Disamping itu, ia sukses mengukir riwayat dalam pergelaran Liga Champions. Saat tampil pada putaran kedua Real Madrid vs Man City yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) pagi hari WIB, Rodrygo Goes sanggup cetak brace atau 2 gol.

Rodrygo Goes sebagai pemain cadangan sukses mencetak sepasang gol itu di menit ke-90 dan ke-90+1. Ia menjadi pahlawan karena awalnya Real Madrid sempat ketinggalan 0-1 karena gol pemain sayap Man City, Riyad Mahrez, di menit ke-73. Bila Rodrygo tidak mencetak sepasang gol itu, Real Madrid akan tersisih dari Liga Champions karena kalah agregat dari Man City. Situasinya, Man City unggul agregat 5-3 sesudah Riyad Mahrez mencetak gol ke gawang Real Madrid. Tetapi, keunggulan tersebut saat itu juga bubar pada penghujung babak ke-2 . Real Madrid selamat dari kekalahan kareba sepasang gol dari Rodrygo membuat agregat jadi seimbang 5-5.

Real Madrid selanjutnya sukses menambahkan 1 gol melalui eksekusi penalti Karim Benzema pada babak tambahan waktu dan mengamankan kemenangan 3-1 atas Man City. Los Blancos, panggilan Real Madrid, juga memiliki hak maju ke final Liga Champions karena keunggulan agregat 6-5 atas Man City. Seusai kompetisi hasil skor bola , pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengisyarakatkan jika gol pengimbang yang diciptakan Rodrygo sanggup memberi keuntungan psikis untuk tim bimbingannya. “Pertandingan nyaris selesai dan kami sukses mendapati energi paling akhir yang kami miliki,” kata Ancelotti, diambil dari situs resmi UEFA. “Saat sanggup menyamai posisi, kami mempunyai keuntungan psikis di babak tambahan waktu,” tutur Ancelotti. Disamping jadi penentu kemenangan Real Madrid, Rodrygo memahat sejarah di panggung Liga Champions. Rodrygo mengukir sejarah karena sepasang gol yang menandai aksi heroiknya pada putaran kedua melawan Man City. Dikutip dari Opta Joe, Rodrygo jadi pemain pertama kali yang sanggup mencetak 2 gol di menit ke-90 pada sebuah laga di babak knockout atau tahap gugur Liga Champions.

Ini merupakan bukti jika Rodrygo sebagai salah satu perekrutan terbaik yang sempat ditandangkan Real Madrid. Real Madrid mengambil Rodrygo dari club ternama Brasil, Santos, pada Juli 2019. Rodrygo saat itu tiba ke Santiago Bernabeu saat masih berumur 18 tahun. Sekarang, ia sukses menjadi satu diantara pahlawan yang membawa Real Madrid ke final Liga Champions 2021-2022. Rodrygo juga terlihat senang dengan pencapaian itu. “Dengan seragam ini, kami belajar untuk selalu berusaha sampai akhir. Kami nyaris tersisih, tapi dengan gol pertama saya, kami mulai yakin,” kata Rodrygo sehabis pertandingan melawan Man City.

Copy link