Masalah Besar Arsenal, Gagal Masuk ke Liga Champions

Livescorebola

Livescore Bola – Arsenal terancam gagal bertanding di Liga Champions musim 2022/23 mendatang. The Gunners sempat tembus empat besar, tetapi dua kekalahan berturut-turut jadi awal mula musibah besar.

Selasa (17/5/2022), Arsenal kalah 0-2 di markas Newcastle. Hasil ini buruk, Granit Xhaka dkk mau tak mau mengikhlaskan rangking empat untuk Tottenham yang sukses meraih kemenangan di minggu yang sama.

Sebelumnya, Jumat (13/5/2022), Arsenal ambruk di markas Tottenham dengan score 0-3. Kekalahan di Derby London Utara ini nampaknya benar-benar punya pengaruh besar pada mentalitas team.

Arsenal sempat unggul empat point dari Tottenham, dua kekalahan tersebut membuat mereka kehilangan keunggulan itu, sekarang malah ketinggalan dua point.

 

Buruk untuk Arsenal

live score bola. Sebelumnya, empat besar berada di tangan Arsenal. Seandainya dapat menaklukkan Spurs, Arsenal ditegaskan amankan slots paling akhir empat besar.

Tetapi, di peristiwa paling penting musim ini, tim Arsenal malah tampil mengecewakan. Menurut riset Premier League, Jamie Carragher, gagal empat besar akan buruk sekali untuk Arsenal.

“Saya anggap kegagal empat besar ini tidak cuma permasalahan untuk musim ini, tetapi akan jadi permasalahan besar untuk Arteta dan Arsenal waktu yang akan datang,” kata Carragher.

“Mereka akan bermain di Liga Europa musim depan, agenda padat pada hari Kamis dan hari Minggu “

Musim 2021/22 ini semestinya jadi peluang terbaik Arsenal untuk mengamankan empat besar. Mereka tidak bermain di persaingan Eropa, jadi semestinya dapat menyimpan tenaga dan konsentrasi di Premier League.

“Musim ini mereka punyai peluang besar karena tidak bermain di Eropa Itu keunggulan besar untuk mereka ” lanjut Carragher.

“Mereka memang bukan terhitung sebagai empat team terbaik di Inggris tetapi mereka miliki keunggulan dari team lain, sayang itu tidak berhasil digunakan”

“Karenanya, saya cemas untuk Arsenal dan Arteta musim depan Saya anggap musim depan akan berat untuk dia,” pungkasnya.

Copy link