Messi bersiap untuk kembali ke Argentina untuk karir final potensial kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL pada bulan Maret

livescoresbola – Menurut laporan dari jurnalis, Lionel Messi akan kembali ke tim nasional Argentina pada jeda internasional FIFA yang akan datang pada bulan Maret.

Messi diistirahatkan untuk jeda internasional sebelum pada akhir Januari setelah pertarungan dengan COVID-19, karena Argentina sudah mengamankan kualifikasi ke Piala Dunia 2022. Tanpa Messi, Argentina meraih sepasang kemenangan satu goal atas Chile dan Kolombia berkat penampilan apik dari Angel Di Maria dan Lautaro Martinez.

Pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan, Argentina akan menghadapi Venezuela dan Ekuador pada akhir Maret. Argentina duduk di urutan kedua dalam tabel, empat poin dibelakang Brazil tetapi dengan keunggulan 10 poin atas Ekuador yang berada di posisi ketiga yang mengamankan kualifikasi Piala Dunia beberapa bulan lalu.

Pertandingan berpotensi mewakili kualifikasi Piala Dunia terakhir Messi dengan seragam Argentina jika ia memilih untuk menjauh dari pertandingan kapan saja antara akhir Piala Dunia 2022 dan awal kualifikasi Piala Dunia 2026. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina, yang akan berusia 39 tahun pada musim panas Piala Dunia 2026, tidak memberikan petunjuk tentang kapan ia akan memutuskan untuk gantung sepatu.

Perjalanan Argentina menuju Piala Dunia 2022

piala dunia – Pelatih kepala Argentina Lionel Scaloni akan menggunakan pertandingan Maret sebagai salah satu kesempatan terakhir untuk menyempurnakan squadnya sebelum Piala Dunia FIFA musim dingin ini. Dia lebih suka mengistirahatkan messi terakhir kali, tetapi membawa hampir setiap starter Argentina yang diharapkan lainnya untuk Big Dance yang akan datang.

Di Maria dan Lautaro Martinez dimasukkan dan tampil baik di bulan Januari, dan Giovani Lo Celso juga merupakan pemain yang menonjol, terlepas dari perjuangannya di mantan klub Tottenham yang mengakibatkan kepindahan musim dingin ke Spanyol. Nicolas Otamendi dan Lisandro Martinez adalah duo yang tangguh di lini belakang, dan Nicolas Tagliafico dalam performa yang bagus untuk tim nasional dan klubnya Ajax.

Istirahat juga tampaknya menghidupkan kembali Messi yang berusia 34 tahun, yang mengakhiri enam pertandingan Ligue 1 kekeringan mencetak gol dengan satu gol dan assist melawan Lille selama akhir pekan. Dia merupakan tokoh terkenal sentral dalam pertandingan, kedua di antara semua pemain dengan 90 sentuhan, di belakang hanya Marco Verratti.

Dengan Messi yang sekarang bergabung, Scaloni akan bisa membawa tim ke sprint penuh menuju Piala Dunia. Argentina duduk di +1000 untuk memenangkan Piala Dunia di DraftKings, peluang terbaik keenam di lapangan. Kelima tim di depan mereka yaitu Brazil, Prancis, Inggris, Jerman, dan Spanyol juga sudah mengamankan tempat Piala Dunia.

Copy link