Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik, Ini Daftar Pemenang Penghargaan PFA 2022

 

livescoresbola.com

 

Livescoresbola – Daftar juara penghargaan PFA 2022 jadi ajang populer bagi pencinta dunia sepak bola. Beberapa nama terkenal keluar sebagai pemenang dalam penghargaan ini. Megabintang Liverpool, Mohamed Salah, menyikat gelar Pemain Terbaik. Lantas, penghargaan Pemain Muda Terbaik jatuh ke tangan unggulan Manchester City, Phil Foden.

 

Berdasar laporan dari The National News yang dikutip pada Jumat (10/6/2022), Federasi Pemain sepak bola Professional Inggris (PFA) sudah mengumumkan beberapa pemenang penghargaan. Pertama, Salah meraih penghargaan paling bergengsi. Pemain dari Mesir itu melampaui dua partnernya di Liverpool, yakni Virgil van Dijk dan Sadio Mane. Lantas, tiga pemain yang lain yang ditaklukkan Salah ialah Kevin De Bruyne (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Manchester United), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

 

Salah meraih trofi Pemain Terbaik PFA untuk ke-2 kalinya setelah 2018 lalu. Disamping itu, Salah membawa pasukan Jurgen Klopp meraih gelar juara Piala Liga Inggris dan Piala FA. Salah juga bangga dapat meraih penghargaan itu. Karena, penghargaan ini dipandang bergengsi dan patut untuk dimenangkan. ‘Sebagai kehormatan besar untuk memenangi piala, individu atau kelompok, dan yang ini besar, jadi saya benar-benar senang dan sangat bangga akan hal tersebut’ kata Salah, dikutip dari The National News, Jumat (10/6/2022).

 

‘yang ini benar-benar bagus untuk dimenangkan, khususnya karena dipilih oleh para pemain. Ini memperlihatkan ke Anda, jika Anda sudah bekerja sangat keras dan Anda memperoleh apa yang Anda usahakan’ lanjut Salah.

 

Adapun pemenang untuk kategori Pemain Muda Terbaik Liga Inggris, Phil Foden yang mendapatkannya. Sementara itu, penghargaan Pemain Terbaik Wanita dicapai oleh pemain Chelsea, Sam Kerr. Untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik Wanita, pemain Manchester City, Lauren Hemp, yang mendapatkannya.

 

Daftar juara penghargaan PFA 2022:

 

Pemain Terbaik – Mohamed Salah (Liverpool)

 

Pemain Muda Terbaik – Phil Foden (Manchester City)

 

Pemain Terbaik Wanita – Sam Kerr (Chealsea)

 

Pemain Muda Terbaik Wanita – Lauren Hemp (Manchester City)

Copy link