Pandangan Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia Melawan Filipina Dalam Laga Keempat Grup A Piala AFF U-19 2022

livescorebola

livescoresbola – Kemenangan merupakan hal yang terpenting bagi Timnas U-19 Indonesia untuk melangkah lebih dalam babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

 

Timnas U-19 Indonesia juga telah melakukan tiga laga pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

 

Dan hasilnya adalah skuad dibawah asuhan Shin Tae-yong ini hanya bisa mendapatkan lima poin atas imbang kontra dengan Vietnam dan juga Thailand serta menang telak atas Timnas Brunei Darussalam.

 

Dengan raihan lima poin tersebut tentunya sudah didapatkan Timnas U-19 Indonesia dan masih belum cukup untuk membawa Garuda Nusantara tersebut untuk lolos ke babak selanjutnya.

 

Karena, Timnas U-19 Indonesia sekarang ini berada pada peringkat keempat. Dan pada posisi pertama telah diisi Vietnam serta kedua Thailand yang sama – sama mengemas tujuh poin untuk saat ini.

 

hasil skor. Mengenai pada peringkat ketiga saat ini diduduki oleh Myanmar yang mengumpulkan enam poin. Dan dalam laga melawan Filipina ini prediksi juga akan berjalan sulit untuk Timnas U-19 Indonesia.

 

Sebab, Timnas U-19 Indonesia tak akan diperkuat oleh sang kapten, Marselino Ferdinan. Pemain tersebut mengalami cedera ketika berlaga saat melawan Thailand. Dan hasil pemeriksaan MRI, Marselino Ferdinan dikabarkan absen selama dua bulan.

 

Pastinya sangat menjadi suatu kerugian bagi sang pelatih, Shin Tae-yong. Akan tetapi, demikian masih ada beberapa pilihan pemain yang dapat menggantikan peran Marselino Ferdinan pada lini tengah.

 

Masih ada pemain Zanadin Zaiz maupun Rafli Asrul yang juga berposisi sebagai gelandang serang.

 

Namun, sayangnya kedua pemain tersebut jarang mendapat menit bermain dalam laga Piala AFF U-19 2022 ini.

 

Dan jelang melawan Filipina nanti malam, kami mencoba untuk melakukan prediksi untuk daftar pemain yang akan diturunkan oleh sang pelatih Timnas U-19 Indonesia tersebut.

 

Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan tetap memainkan formasi 3-5-2. Dan untuk posisi kiper masih akan dipercayakan kepada Cahya Supriadi yang tampil dengan gemilang dalam laga melawan Thailand kemarin.

 

Dan pada tiga bek di belakang akan diisi oleh pemain Ahmad Rusadi, Dimas Julio dan Muhammad Ferari. 

Pada sektor sayap kanan masih diisi oleh pemain Kakang Rudianto. Dan untuk sektor kiri kemungkinan akan ditempati oleh Subhan Fajri, Rafli Asrul, Arkhan Fikri dan juga Alfriyanto Nico untuk mengisi pos lini tengah.

 

Dan untuk dua orang striker di depan dimainkan oleh Ronaldo Kwateh serta Hokky Caraka.

Copy link