Pelatih Timnas Wanita Indonesia Tidak Khawatir Saat Kiper Utama Mengalami Cedera Dalam Laga Pertandingan Menghadapi Thailand

Livescoresbola – Sang kiper timnas wanita Indonesia, yakni Fani melompat dalam perebutan bola dengan pemain timnas wanita asal Thailand dalam babak penyisihan grup B Piala Asia Wanita tahun 2022 yang berlokasi di stadion D. Y. Patil, Mumbai, pada hari Senin, 24 Januari 2022.

Rudy Eka Priyambada, yakni sang pelatih terlihat biasa saja dan tak khawatir dengan cedera yang dialami oleh kiper utama timnas wanita Indonesia itu. Fani Supriyanto terpaksa ditarik keluar dalam menit ke 60 serta digantikan oleh pemain lain, yakni Riska Aprilia.

Dalam laga pertandingan tersebut, timnas wanita Indonesia takluk atas Thailand dengan skor 0 – 4. Gol yang dicetak oleh timnas wanita Thailand itu dilakukan oleh Kanyanat Chetthabut pada menit ke 27, 36, dan 75 serta disusul oleh pemain Irravadee Makris  pada menit ke 76.

Dikabarkan bahwa Rudy Eka Priyambada akan mempersiapkan pengganti dari Fani Supriyanto tersebut dalam menghadapi satu lagu pertandingan sisa dalam grup B nanti melawan timnas wanita Filipina pada hari Kamis, 27 Januari 2022 mendatang.

Adapun terdapat dua penjaga gawang lainnya yang dibawa ke India. Antara lain mereka adalah Nurhalimah serta Riska Aprilia. Rudy Eka Priyambada sudah tak meragukan lagi kualitas dari kedua pemain tersebut.

“ Fani merupakan kiper utama kami. Dia mengalami cedera serta saya masih memiliki dua kiper, saya kira kami akan mencoba untuk yang terbaik, “ pungkas Rudy Eka Priyambada pada sesi jumpa pers selesai laga pertandingan.

“ Kami akan memberikan waktu kepada Nurhalimah serta Riska Aprilia dalam bermain sebab semua pemain mempunyai keunggulan “. “ Contohnya seperti kiper utama kami, yaitu Fani Supriyanto, dia mempunyai keunggulan dalam mendapatkan bola dari tendangan sudut, “ tutur Rudy Eka Priyambada menambahkan.

Dirinya menjelaskan bahwa timnas wanita Indonesia masih cukup kurang untuk mengantisipasi umpan – umpan jarak jauh yang mengarah langsung pada lini pertahanan tim. “ Semua masalahnya itu adalah gol dalam bola jauh, kami perlu memperbaiki hal tersebut dalam laga pertandingan selanjutnya, “ tuturnya lagi.

“ Terutama sebab timnas wanita Filipina mempunyai keunggulan, yakni kiper mereka bisa mengirim bola ke setengah lapangan, jadi kami perlu lagi mempersiapkan diri agar menghadapi situasi tersebut, “ Ucap sang pelatih, Rudy Eka Priyambada.

Skuad Garuda Pertiwi sekarang ini telah menghuni dasar klasemen grup B tanpa adanya satu koleksi satu poin sama sekali. Dan dalam laga pertandingan sebelumnya, timnas wanita Indonesia kalah dengan score 0 – 18 dari timnas wanita Australia.

Rudy Eka Priyambada pun menilai bahwa keikutsertaan timnas wanita Indonesia dalam Piala Asia Wanita 2022 merupakan pelajaran berharga untuk kedepannya. Sebab terakhir kali timnas wanita Indonesia berlaga dalam Piala Asia Wanita pada tahun 1989. Sangat cukup lama sekali.

“ Timnas wanita Indonesia datang kembali setelah 33 tahun absen dalam Piala Asia, kami tak mempunyai pengalaman dalam pertandingan Internasional seperti sekarang ini, “ tutur Rudy Eka Priyambada.

“ Menurut saya hal ini merupakan kesempatan bagi semua anggota pemain dalam bermain, saya pikir pengalaman merupakan segalanya untuk semua anggota pemain timnas wanita Indonesia “.

“ Kami semua belajar untuk masa depan, dan menurut saya hal itu akan memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil, “ pungkasnya kembali.

Timnas wanita Indonesia akan kembali menghadapi lawan yang berat dalam penyisihan grup B dalam Piala Asia Wanita 2022. Dan akan bertanding dalam melawan timnas wanita Filipina pada hari Kamis mendatang. Langkah yang akan diterpa oleh timnas wanita Indonesia cukup berat sebab telah mengalami kekalahan besar dalam dua laga pertandingan sebelumnya ketika melawan Australia dengan hasil skor 0 – 18 dan  Thailand dengan skor 0 – 4.

berita bola – Apalagi sekarang ini posisi dari Skuad Garuda Pertiwi itu masih berada pada peringkat 4 atau dasar dalam klasemen grup B Piala Asia Wanita 2022. Dengan hal tersebut, peluang timnas wanita Indonesia untuk berhasil lolos dalam babak selanjutnya semakin tak mudah jika mengingat hanya 2 dari 3 tim dalam peringkat ketiga grup yang dapat lolos ke tahap fase knock out.

Timnas wanita Filipina bukan merupakan lawan yang biasa dan tak dapat dipandang sebelah mata, sebab mereka sendiri dalam pertandingan laga sebelumnya berhasil mengalahkan timnas wanita Thailand dengan skor akhir tipis yaitu 1 – 0. Tak hanya itu, mereka pun diprediksi akan berhasil lolos dari fase grup dan akan mendampingi timnas wanita Australia dalam Piala Asia Wanita 2022.

Rudy Eka Priyambada pun berpendapat bahwa lawan yang dihadapi oleh timnas wanita Indonesia cukup tangguh. Apalagi dengan babak laga pertandingan saat melawan Australia, timnas wanita Filipina dapat mengimbangi perlawanan dari lawan. Rudy Eka Priyambada pun melihat bahwa timnas wanita Filipina mempunyai komposisi anggota pemain yang apik serta tangguh dalam dua penampilan yang sebelumnya.

Copy link