Presiden LaLiga Mulai Optimis Terhadap Kans Barcelona Dalam Memboyong Lewandowski

 

livescorebola

livescoresbola – Javier Tebas, yakni Presiden LaLiga saat ini mulai optimis terhadap peluang Barcelona dalam merekrut bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Dan pada awal Juni 2022, Javier Tebas sempat menegaskan ke Barcelona untuk tak mungkin dapat memboyong Robert Lewandowski ke Camp Nou.

 

Menurut Javier Tebas, Barcelona tak berada dalam kondisi finansial yang sehat agar bisa mendapatkan jasa Lewandowski. El Barca sendiri memang sedang mengalami krisis keuangan yang sangat parah.

 

Barcelona sendiri mempunyai hutang yang mencapai 1,45 miliar euro atau sekitar 22 triliun rupiah dan total kerugian yang mencapai 435 juta euro atau sekitar 7,4 triliun rupiah. Akan tetapi, arah angin sekarang ini sudah berubah sesudah Barcelona menjual hak siar TV sebesar 25 persen selama 25 tahun serta saham minoritas sampai dengan 49,9 persen.

 

Barcelona sendiri diperkirakan akan mendapat dana yang segar dengan nilai 600 juta euro atau sekitar 9,3 triliun dalam dua keputusan tersebut. Hal tersebut juga membuat Javier Tebas mulai optimis terhadap peluang Barcelona dalam merekrut Lewandowski.

 

Tak hanya itu, Bayern Munchen  juga dilaporkan sudah mematok harga penyerang timnas Polandia itu dengan angka 60 juta euro atau setara dengan 939 miliar rupiah. Yang berarti, klub berjulukan Die Roten itu tidak akan mau menerima adanya tawaran di bawah nominal tersebut.

 

berita bola. Lewandowski juga masih mempunyai kontrak sampai dengan juni 2023 di Bayern Munchen dan sudah memutuskan untuk pergi ke musim panas 2022. Dirinya juga secara terang – terangan mengungkapkan hanya mau bergabung dengan Barcelona. Sebab, Lewandowski sudah lama tertarik dengan klub asal Catalunya tersebut.

 

Dan di sisi lain, kedatangan penyerang berusia 33 tahun tersebut diyakini akan menjadi solusi dalam mempertajam lini serang pada Barcelona pada musim 2022-2023. Karena, Lewandowski juga terkenal sangat ganas di depan gawang lawan. Dan hal tersebut juga dibuktikan dengan torehan pada minimal 40 gol yang selalu dirinya mencapai dalam tujuh musim terakhir.

Copy link