Real Madrid Juarai Liga Champions 2021/2022

livescorebolaLivescoresbola – Kesuksesan Real Madrid jadi juara Liga Champions 2021-2022 mendatangkan beberapa bukti-bukti menarik. Real Madrid sukses jadi jawara Liga Champions 2021-2022 sesudah mengakhiri perlawanan keras dari Liverpool. Berlaga di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Perancis, Minggu (29/5/2022) pagi hari WIB, Real Madrid menang tipis 1-0 atas Liverpool. Gol tunggal pasukan Carlo Ancelotti diciptakan oleh Vinicius Junior di menit ke-59. Kemenangannya pada Liverpool menandai piala Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah Real Madrid.

Real Madrid Sang Raja Koleksi 14 piala Si Kuping Besar membuat Real Madrid makin memperjelas status mereka sebagai raja Eropa. Kini, perolehan gelar Liga Champions milik Real Madrid tepat 2x lipat melewati koleksi AC Milan. Adapun, AC Milan yang mengumpulkan tujuh gelar Liga Champions atau yang dahulu namanya European Cup ada di rangking ke-2 di bawah Real Madrid dalam perincian juara Liga Champions sepanjang masa.

 

Karim Benzema Raja Gol

Karim Benzema jadi elemen paling penting untuk baris depan Real Madrid musim ini. Ia menyikat predikat top scorer Liga Champions karena perolehan 15 gol dari 12 laga semenjak babak group sampai final. Beberapa gol Benzema banyak terlahir di babak gugur. Dari 7 pertandingan, terhitung final, Benzema 10 kali menjebol gawang musuh. Sementara itu, 5 gol yang lain dicetak Benzema saat 5 kali temani Los Blancos berjuang di penyisihan grup. Catatan itu jadi perolehan terbaik Benzema sepanjang 13 tahun turut serta dalam kompetisi tertinggi antar-klub Eropa. Musim-musim sebelumnya, koleksi gol Benzema tidak pernah menyentuh dua digit.

 

Akhir Manis Marcelo dengan Real Madrid

Kesuksesan Los Blancos merangkul titel juara Liga Champions untuk ke-14 kalinya jadi hadiah perpisahan manis buat Marcelo. Marcelo mendapatkan kehormatan mengusung piala Liga Champions walau pada pertandingan final hanya duduk di kursi cadangan. Pria namanya lengkap Marcelo Vieira da Silva Junior itu jadi pemain Madrid pertama kali yang mengusung piala Si Kuping Besar karena statusnya sebagai kapten utama team. Usai menerima ban kapten dari Karim Benzema, Marcelo menempati posisi paling akhir dalam barisan pemain Real Madrid yang naik ke podium. Sesudah dikalungi medali juara oleh Presiden UEFA Aleksander Ceferin, Marcelo selanjutnya berdiri di depan kawan-kawan setimnya dan mengusung piala Liga Champions tinggi-tinggi. Bagi Marcelo, ini sebagai piala ke-25 yang dia capai semenjak tiba ke Santiago Bernabeu pada 2007. Ini jadi hadiah perpisahan manis buat Marcelo karena dia akan meninggalkan Real Madrid di akhir musim. hasil skor

 

Carlo Ancelotti Pelatih Tersukses

Bagi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, kemenangan ini menjadikan ia sebagai pelatih paling sukses dalam riwayat Liga Champions/European Cup. Juru strategi asal Italia itu telah merasakan empat gelar juara Liga Champions dari 5 peluang di final bersama dua club berbeda, yaitu AC Milan dan Real Madrid. Selain gelar musim ini, Ancelotti sempat juga raih piala Liga Champions edisi 2013/2014 bersama Real Madrid. Adapun saat bersama AC Milan, Ancelotti memenangkan dua gelar Liga Champions, yakni pada musim 2002/2003 dan 2006/2007. Karena empat titel juara Liga Champions itu, figur yang akrab dipanggil Don Carlo ini mencatat rekor mengagumkan sepanjang menjalani profesi sebagai juru taktik. Carlo Ancelotti jadi pelatih pertama kali yang 4x sukses mengantar team bimbingannya memenangkan Liga Champions. Koleksi piala Liga Champions Carlo Ancelotti kini satu lebih banyak dari Zinedine Zidane serta pelatih legendaris Liverpool Bob Paisley.

Copy link