Shin Tae yong Ungkap Mengapa Memboyong Timnas Indonesia U-19 Pemusatan Latihan di Korea Selatan

livescorebola

livescorebola

 

 

 

 

 

 

 

 

livescore bola – Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae yong mempunyai dua alasan khusus mengapa memboyong pemain Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Dia ingin menempa melatih mental anak asuhnya, agar seperti pemain Korea Selatan, dan juga membentuk fisik para pemain.

 

Timnas Indonesia U-19 sudah melaksanakan latihan perdananya di Korea Selatan. Latihan dilakukan di Yeongdeok setelah menyelesaikan masa karantina nya di Seoul.

 

Sebanyak 30 pemain diboyong oleh Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan. Adapun empat pemain lainnya seperti Robi Darwis, Syukran Arabia samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan akan menyusul.

 

“ Mengapa memilih TC di Korea Selatan? Alasannya yang pertama adalah saya ingin membentuk mental para pemain Timnas Indonesia U-19 seperti para pemain Korea Selatan, Saya tahu tentang keseluruhan mental bermain Korea Selatan seperti apa, “ ucap Shin Tae Yong.

 

“ Kedua, disini memiliki cuaca yang sangat dingin. Saya berharap para pemain dapat terbentuk fisik yang kuat yakni bisa melawan cuaca, “ tegas Shin Tae yong.

 

Timnas Indonesia U-19 mempunyai agenda satu laga uji coba di Yeongdeok yaitu melawan Universitas Yeungnam pada tanggal 22 Maret 2022. Setelah itu Ronaldo Kwateh dkk, akan bertolak ke Daegu untuk melanjutkan pemusatan latihan hingga pertengahan April 2022.

 

Fokus 2 Hal

berita bola, Shin Tae yong juga menyebutkan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pemusatan latihan secara spartan di Korea Selatan. Terdapat dua fokus yang akan ditingkatkan Shin Tae yong pada pemusatan latihan tersebut.

 

Dia menyebutkan bahwa, timnya akan fokus dengan pembinaan mental dan fisik para pemain. Shin Tae yong sadar akan kualitas yang dimiliki anak asuhnya yang masih jauh dari yang diharapkan.

 

“ Tujuannya adalah untuk meningkatkan mental dan fisik para pemain Kami akan menghadapi panggung yang besar yakni Piala Dunia U-20, akan tetapi pemain belum berlatih secara sistematis untuk mendapatkan gambarannya. ” kata Shin Tae yong.

 

“ Kami akan meningkatkan stamina dasar para pemain melalui latihan yang berat. Kalian bisa menganggapnya sebagai latihan spartan. Untuk itu, Korea Selatan mempunyai infrastruktur yang baik, makanan yang berkualitas tinggi yang akan memudahkan untuk pemulihan. “

 

Jadwal Lengkap Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Kabupaten Yeongdeok

  • Timnas Indonesia  U-19 vs Universitas Yeungnam pada tangga 22 maret 2022

 

Kota Daegu

  • Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19 tanggal 25 Maret 2022
  • Timnas Indonesia U-19 vs Universitas Daegu  tanggal 27 Maret 2022
  • Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Korea Selatan U-19 tanggal 29 Maret 2022
  • Timnas Indonesia U-19 vs Kimcheon U-18 tanggal 5 April 2022
  • Timnas Indonesia U-19 vs Pohang U-18 tanggal 6 April 2022
  • Timnas Indonesia U-19 vs Daegu U-19 tanggal 7 April 2022
  • Timnas Indonesia U-19 vs Pohang tanggal 9 April 2022
  • Timnas Indonesia U-19 vs Daegu FC 13 April 2022
Copy link