Sinyal Keluar Dari AFF, Terlihat Dari Gerak Gerik PSSI Yang Sudah Mulai Berkomunikasi Dengan EAFF

livescorebola

livescoresbola – Proses laporan PSSI kepada AFF perihal laga Vietnam vs Thailand dalam fase grup AFF U-19 2022 berbuntut panjang. Masalahnya, PSSI sendiri mengajukan keberatan atas laga pertandingan Vietnam vs Thailand yang berakhir dengan skor imbang 1-1 sebab dugaan aksi tersebut unfair play yang telah dipertontonkan oleh kedua tim tersebut.

 

Adanya hasil imbang 1-1 antara Vietnam vs Thailand telah membuat Timnas U-19 Indonesia berakhir tersingkir dari ajang Piala AFF U-19 2022.

 

Dan pada akhirnya, Vietnam dan Thailand pun lolos dalam babak semifinal. Kedua tim itupun justru gagal menjadi juara sebab sama – sama kalah pada fase gugur setelah kalah dari Laos dan juga Malaysia.

 

Perihal sikap keberatan Indonesia pada aksi Timnas U-19 Vietnam dan Timnas U-19 Thailand, Mochamad Iriawan yakni Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa pihaknya telah melayangkan surat terhadap AFF dengan tembusan ke AFC serta FIFA pada minggu lalu.

 

Konflik inipun berbuntut panjang di kalangan publik Indonesia. Dalam beberapa pembahasan tentang kasus ini, warganet sampai meminta Indonesia agar keluar dari member AFF.

 

Hal tersebut pun hingga terdengar ke telinga Mochamad Iriawan. Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya sudah membangun komunikasi terkait dengan EAFF tentang hal tersebut.

 

Menurut dirinya, banyak sekali pertimbangan yang perlu diperhatikan bila Indonesia keluar dari AFF dan masuk ke dalam EAFF.

 

berita bola. Mochamad Iriawan juga mengatakan, bahwa surat protes yang telah dilayangkan sepekan lalu itu belum juga mendapatkan respon dari pihak AFF. Dirinya juga menduga bila dalam laga pertandingan Vietnam vs Thailand dalam fase grup A itu terdapat indikasi kecurangan.

 

Ketua umum PSSI itu juga menyinggung tentang unggahan pelatih Vietnam setelah laga yang menunjukkan aksi lain dari sikapnya yang unfair play. Dalam unggahan tersebut telah menunjukkan bahwa Vietnam dan Thailand adalah teman baik.

Copy link