Terbaru Dari Irfan Jaya Saat Ini : Talenta Yang Mumpuni, Banyak Mendapatkan Incaran Dari Klub – Klub Sepak Bola

Sosok pemain dengan talenta yang mumpuni yang telah memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan Piala AFF 2020, yakni Irfan Jaya saat ini sedang ramai menjadi pergunjingan. Sebab, klub – klub bola papan atas saat ini sedang menyoal pemain yang satu ini.

Gerakannya ketika menggiring bola saat berlaga membela Timnas Indonesia menjadi daya pikat tersendiri bagi pemain satu ini. Dengan skil yang mumpuni, Irfan Jaya mampu menjebol gawang lawan. Jadi, sudah tidak heran dengan kepiawaiannya itu jika saat ini telah menjadi gunjingan dari bos klub – klub papan atas.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Irfan Jaya? dan kenapa PSS Sleman membiarkan Irfan Jaya terbang dan telah hinggap di klub sepak bola lain? Perlu kalian ketahui, bahwa pada akhir tahun sekitar tanggal 31 Desember 2021, PSS Sleman telah melepas Irfan Jaya lewat laman resmi klub bola tersebut. Pemilik tinggi badan 1,62 m tersebut bernama lengkap Irfan Samaling Kumi, yang lahir di Bantaeng pada tanggal 1 Mei 1997 yang saat ini berusia 25 tahun.

Posisi yang telah dibebankan kepadanya sebagai second striker atau pemain sayap ini. Persentase dalam berseragam Maung Bandung hanya pada angka 25 persen, sedangkan dalam peluang ke Bali United adalah 48 persen dengan tren yang terus meningkat. 

Berita bola dalam sosial media miliknya setelah membela Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2020 sangat dibanjiri cuitan dari para netizen.

Kini, Irfan Jaya pun secara resmi telah diperkenalkan ke publik sebagai rekrutan terbaru dari Bali United dalam mengarungi sisa musim BRI Liga. 

Bos dari Bali United, yakni Yabes Tanuri sangat berharap pada kedatangan Irfan Jaya dapat membawa anggota tim Serdadu Tridatu mendapatkan hasil yang positif pada kompetisi. Bali United sendiri telah resmi mendatangkan pemain Irfan Jaya pada putaran kedua Liga I tahun 2021-2022.

Gaya pemain yang umumnya disapa Irja tersebut saat bermain di PSS Sleman telah banyak mendapatkan pujian, apalagi ia disebut juga sebagai kunci dalam skuad Super Elja. Dan bersama juga dengan mantan timnya, Irja telah berhasil mencetak gol sebanyak 6 dan 3 assist dalam 10 pertandingan.

Secara berulang kali pemain asal Bantaeng tersebut telah menjadi penyelamat PSS dari sebuah kekalahan. Irjan pun semakin membuktikan mutu dan kualitas dirinya saat membelah Timnas Indonesia pada piala AFF 2020.

Dari total yang berhasil dia cetak sebanyak 3 gol serta dua assist dalam skuad Garuda dalam 8 penampilannya. Pemain yang banyak mengandalkan kecepatan serta skill yang sangat mumpuni tersebut telah menjadi banyak incaran dari banyak klub Liga 1.

Akan tetapi, Irjan belum dapat membela skuad dari Serdadu Tridatu dalam pertandingan pertama pada seri keempat. Sebab, ia harus melakukan karantina terlebih dahulu dalam beberapa hari setelah kembalinya dari Singapura kemarin waktu membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Bos Bali United, yakni Yabes Tanuri pun menjelaskan bahwa Irjan akan segera terbang ke Bali sesudah menyelesaikan masa karantinanya. Pemain yang berusia 25 tahun tersebut akan langsung bergabung bersama tim supaya dapat menjalankan latihan.

Ada besar kemungkinan, bahwa Irjan dapat memperkuat  tim Bali United dalam pertandingan melawan Barito Putera nanti. “ Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United sesudah menyelesaikan masa karantinanya bersama anggota Timnas Indonesia setelah Piala AFF 2020 lalu “, “ dan rencananya ia akan segera langsung menjalankan latihan bersama tim, “ pungkas Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri pun berharap, jika Irja dapat segera beradaptasi dengan anggota tim barunya tersebut. Hal itu pun akan sangat penting sebab dalam pertandingan pertama putaran kedua Bali United harus terus menerima kekalahan 3 – 1 dari tim Persebaya.

Dengan bergabungnya Irja, Yabes Tanuri pun berharap jika ia dapat membantu tim Serdadu Tridatu dalam memperbaiki posisi yang saat ini berada dalam urutan 5 klasemen sementara.

“ Semoga dalam proses adaptasinya bisa berjalan dengan lancar dan mudah, Kami pun berharap ia dapat memberikan kontribusi yang positif untuk Serdadu Tridatu “, tuturnya.

Pada hari Jumat, 7 januari 2022, diketahui bahwa Irjan sudah menyelesaikan masa karantina dan ia pun bahkan langsung mengikuti sesi latihan bersama tim dengan julukan Serdadu Tridatu tersebut di lapangan Karya Manunggal, Sidakarya.

Irjan pun langsung memilih nomor urutan punggung 41 dalam musim ini, atau sama dengan nomor punggung pada tim sebelumnya di PSS Sleman. Dalam pengakuannya, pemain yang berposisikan penyerang sayap itu telah dikontrak oleh Serdadu Tridatu selama tiga musim ke depan sampai musim 2024.

Copy link