Timnas Indonesia Membuat Catatan Tentang Kenaikan Peringkat Dalam FIFA Tertinggi di ASEAN Dalam 9 Bulan

livescorebolalivescoresbola – Timnas Indonesia saat ini membuat catatan tentang kenaikan peringkat pada FIFA tertinggi di ASEAN hanya dalam kurun waktu sembilan bulan. Dan berdasarkan catatan untuk membuat peringkat pada bulan Juni 2022 yang diambil dari perkiraan yang dirilis oleh situs Footy Ranking.

Dan untuk periode September 2021 hingga Maret 2022 akan langsung diambil berdasarkan peringkat resmi FIFA. Untuk saat ini peringkat FIFA Indonesia telah turun drastis sampai dengan ke level 175 pada bulan September 2021 yang lalu.

Hal tersebut juga disebabkan dari hasil negatif pada tiga laga resmi pertama Shin Tae – yong untuk Tim Nasional Indonesia. Dan ketika itu, Indonesia kalah dua kali saat bertanding dengan Vietnam (0-4) serta Uni Emirat Arab (0-5), dan juga imbang saat bertanding dengan Thailand (2-2).

Setelah hasil negatif tersebut, Timnas Indonesia sendiri mulai perlahan menemui jalur terbaiknya setelah menang dua kali pada Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 saat melawan China Taipei pada Oktober 2021 lalu.

Saat Indonesia menang dengan score 5-1 pada dua pertandingan yang diselenggarakan di Thailand. Dan hasil tersebut telah membuat Timnas Indonesia berhasil lolos dan masuk pada kualifikasi babak ketiga untuk Piala Asia 2023.

Dan kemenangan tersebut telah membuat Timnas Indonesia melejit masuk pada 10 level ke posisi 165. Pada bulan Desember 2021 yang lalu, Timnas Indonesia sendiri telah berhasil naik satu peringkat menjadi 164 pada ranking FIFA.

Hal tersebut sebab Timnas Indonesia telah berhasil mencatatkan kemenangan yang besar pada laga ujicoba dalam melawan Myanmar. Dan tak hanya itu, perjalanan impresif pada Piala AFF 2020 yang juga ikut mengerek peringkat pada Timnas Indonesia.

Pada Piala AFF 2020 yang lalu, Indonesia juga telah berhasil menembus pada partai puncak serta kalah 0-4 dari Timnas Thailand pada leg pertama. Dengan kekalahan tersebut telah menjadi satu – satunya yang pernah dialami oleh Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Dan peringkat Timnas Indonesia sendiri telah berhasil naik pada peringkat 161 setelah berhasil meraih kemenangan pada FIFA International Matchday pada 28 Januari 2022 kemarin. Saat itu Timnas Indonesia telah berhasil menang ketika bertanding dengan Timor Leste yang berlokasi di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan hasil skor 4-1.

berita bola. Untuk kesempatan FIFA Match Day pada bulan Januari kemarin, Timnas Indonesia juga telah berhasil mencatatkan kemenangannya sekali lagi atas Timor Leste dengan hasil skor yaitu 3-0.

Puncaknya Timnas Indonesia berhasil naik 4 peringkat setelah memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner-up paling baik. Dan Artinya dalam waktu 9 bulan, Timnas Indonesia telah berhasil naik 20 peringkat pada peringkat FIFA.

Copy link