Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Pertama di TC Korsel Diminta Untuk Tidak Lengah dan Tetap Fokus

Livescorebola – Timnas Indonesia U-19 pada akhirnya meraih kemenangan perdana nya pada laga uji coba yang telah digelar dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain U-19 tetap fokus dan tidak lengah dalam menyikapi hasil tersebut.

 

Timnas Indonesia U-19 telah berhasil mengalahkan Daegu University dengan perolehan skor 2 – 1 pada laga uji coba yang digelar di DGB Daegu Bank Park Stadium, pada hari minggu 27 Maret 2022. Gol kemenangan dari Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Kadek Arel dan Ronaldo Kwateh.

 

“ Semoga permai terus fokus dan disiplin, dan mengikuti instruksi dari pelatih,” ucap Mochamad Iriawan.

 

Hasil ini menjadi tambahan motivasi untuk pemain Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan kawan – kawan menelan kekalahan beruntun yaitu dengan skor 1 – 5 dari Yeungnam University dan 0 – 7 dari Timnas Korea Selatan U-19.

 

Di pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Timnas Korea Selatan. Mochamad Iriawan berharap penampilan dari Tim Garuda asuhan Shin Tae yong lebih baik dari pertemuan sebelumnya.

 

“Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan dengan Korea Selatan U-19. Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin, “ ucap Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI. liga indonesia

 

2 Kelemahan

Pelatih Timnas Indonesia U-19 , Shin Tae yong belum sepenuhnya puas dengan penampilan dari anak asuhnya setelah satu pekan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Shin Tae yong Kwateh dkk mempunyai dua kelemahan yang perlu dibenahi.

 

Dilihat dari penampilan timnya, Shin Tae yong telah menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 mempunyai masalah fisik yang harus dibenahi. masalah itu sangat terlihat ketika Timnas U-19 kalah 0 – 7 dari Korea selatan.

 

“ Secara fisik para pemain kami sangat kurang dibandingkan dengan pemain Korea Selatan. Main body pun pemain merasa takut. Sehingga takut kontrol bola jadinya kemasukan gol. Untuk kedepannya memang akan menjadi lebih baik, secara organisasi dan kami akan latih terus, “ kata Shin Tae yong.

 

Selain dari masalah fisik, pemain Timnas Indonesia U-1 juga disebut takut dengan bola. Itulah yang membuat lawan lebih leluasa pada saat melakukan serangan.

 

“Saat kemasukan bola ke gawang, para pemain takut dengan bola yang di shooting. Kami akan latihan lagi agar tidak takut dan balik badan pada saat terkena bola, “ ucap dari Shin Tae yong.

 

Kritik Ukuran Sepatu

Selain dari  masalah fisik dan teknik Shin Tae yong juga memberikan kritikan terhadap hal – hal kecil seperti ukuran sepatu. Shin Tae yong melakukan sidak sepatu yang digunakan oleh pemain Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan.

 

Hasilnya, mayoritas dari pemain U-19 tidak menggunakan sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki sebenarnya . Lantas Shin Tae yong menegur para pemain Timnas U-19 dan menyarankan supaya menggunakan sepatu yang sesuai dengan pas ukuran kaki.

 

“Sepatu bola kalian jika dilihat kebesaran. Kalian harus menggunakan yang nyaman untuk digunakan,” Kata Shin Tae Yong.

 

“Sepatu bola jika lebih kebesaran dari kaki kalian, untuk berlari cepat juga tidak bisa. Jika kebesaran mungkin enak untuk digunakan, namun untuk bergerak tidak enak,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Copy link