Timnas Italia Kalah dari Makedonia Utara dan Gagal ke Piala Dunia 2022

Livescorebola – Timnas Italia secara mengejutkan mengakui kekalahan 0 – 1 dari Makedonia Utara pada pertandingan semifinal Patch C play – off Piala Dunia 2022 di Stadion Renzo Barbera pada hari Jumat, 25 maret 2022 dini hari WIB.

 

Hasil dari minor itu membuat Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia. Sementara itu, Makedonia Utara telah dipastikan akan menembus final Patch C dan akan bersua Portugal.

 

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama. Gli Azzurri tidak akan membiarkan lawannya untuk memegang bola terlalu lama, apalagi untuk melakukan serangan ke wilayah pertahanannya.

 

Sangat jarang pemain Makedonia Utara yang terlihat di area Italia. Bola sering direbut sebelum melewati garis tengah lapangan. Akan tetapi itu tidaklah menjadi sebuah masalah untuk mereka, yang memang mengusung permainan bertahan sejak awal.

 

Karena itu juga, Gli Azzurri menjadi kesulitan untuk menciptakan peluang. Beberapa tembakan mereka kerap terhenti di kaki pemain bertahan Makedonia Utara yang telah memadati kotak penalti. Italia juga mengakalinya dengan melepas tembakan jarak jauh yang kebanyakan tidak menemui sasaran.

 

Hanya ada beberapa peluang yang membuat kiper dari Makedonia Utara, Stole Dimitrievski, bekerja keras. salah satunya datang dari Marco Verratti pada menit ke 31. Duel dari Timnas Italia versus Makedonia Utara berakhir dengan skor imbang 0 – 0 di babak pertama.

 

Babak Kedua

klasemen liga italia. Situasinya tidak mengalami perubahan yang sangat signifikan pada babak kedua. Makedonia Utara lebih bersungguh – sungguh dalam menerapkan permainan bertahan dan membuat Timnas Italia menjadi semakin kesulitan dalam mencetak gol.

 

DOmenico Berardi dan Verratti saling membantu satu sama lain, untuk menerobos pertahanan dari lawannya. Terutama Berardi, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti sebanyak dua kali di menit ke – 53 dan 54. Dan salah satunya menemui target.

 

Di menit ke – 63, Berardi menerima umpan dari Verratti dan langsung melepaskan tendangannya , kali ini dari jarak dekat. Bola meluncur ke gawang akan tetapi gagal melewati garis karena disapu keluar oleh Visar Musliu.

 

Di menit ke – 85, Emerson mengirimkan bola ke Lorenzo Pellegrini yang melakukannya penetrasi di sisi kiri kotak penalti Makedonia Utara. Pellegrini yang tidak terkawal untuk mengirim bola ke tengah, sayang umpannya tidak disambut oleh rekan setimnya.

 

Pada masa injury time, Makedonia Utara berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma lewat aksi dari Aleksandar Trajkovski. Tembakan dilepas dari luar kotak penalti dan Donanrumma gagal untuk menjangkau bola 1 – 0, Makedonia Utara unggul.

 

Italia langsung panik, mereka mencoba untuk melancarkan serangan, namun organisasi permainannya sudah berantakan. Makedonia Utara telah sukses mempertahankan keunggulan nya hingga peluit panjang dibunyikan.

 

Hasil ini mengantarkan Makedonia Utara untuk melaju ke babak final jalur C dan akan bertemu dengan Portugal. Sementara Italia kembali merasakan kesedihan yang sama seperti di tahun 2018 lalu.

 

Susunan Pemain :

Timnas Italia (4 – 3 – 3) : Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi, Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini ( Giorgio Chiellini 90’ ), Emerson, Nicola Barella ( Sandro Tonali 77’ ), Jorginho, Marco Verratti, Domenico Berardi ( Joao Pedro 89’ ), Ciro Immobile ( Lorenzo Pellegrini 77’ ), Lorenzo Insigne ( Giacomo Raspadori 64’ ).

 

Coach : Roberto Mancini ( Italia )

 

Timnas Makedonia Utara (4 – 4 – 2) : Stole Dimitrievski, Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski, Darko Churlinov, Arijan Ademi ( Stefan Askovski 59’ ), Enis BArdhi, Boban Nikolov ( Stefan Spirovski 59’ ), Aleksandar Trajkovski, Milan Ristovski (Bojan Miovski 72’ ).

 

Coach : Blagoja Milevski ( Makedonia Utara )

Copy link