Timnas U-19 Indonesia Menang Besar Tanpa Marselino Ferdinan Atas Filipina Dalam Laga Pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022

livescorebola

livescoresbola – Pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Filipina yang berlokasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada hari Jumat, 8/7/2022 tetap berlangsung seru walaupun tanpa kehadiran sang kapten, Marselino Ferdinan.

 

Anak – anak di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap bermain dengan garangnya memasukkan lima gol ke dalam gawang Filipina serta membawa Timnas U-19 Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

 

Sementara itu, dalam laga pertandingan tersebut, Timnas U-19 Indonesia harus kehilangan salah satu pemain andalannya yaitu Marselino Ferdinan.

 

Seperti yang kita ketahui, bahwa Marselino Ferdinan sekarang ini diharuskan untuk istirahat sebab mengalami cedera. Pemain asal Persebaya Surabaya tersebut mengalami cedera ketika pertandingan melawan Thailand pada hari Rabu, 6/7/2022 kemarin.

 

Dengan adanya cedera tersebut, dirinya diharuskan untuk absen istirahat selama 2 bulan serta dipastikan tidak akan bisa turun sampai pada akhir laga Piala AFF U-19 2022 selesai.

 

Akan tetapi, dengan hilangnya Marselino Ferdinan ternyata tidak berpengaruh banyak dalam skuad Garuda Nusantara tersebut.

 

Piala dunia 2022. Karena Shin Tae-yong ternyata sudah sukses melakukan perubahan pada tim serta tidak ketergantungan dengan Marselino Ferdinan saja.

 

Pelatih Shin Tae-yong menjelaskan bahwa keberhasilan Timnas U-19 Indonesia dalam menaklukkan Filipina sebab memang dirinya meminta para pemain untuk tampil semaksimal mungkin.

 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah menekankan kepada anak – anak didiknya sejak awal untuk harus menampilkan permainan yang terbaik.

 

Dengan kehilangannya satu orang pemain, maka pemain yang lain diharapkan dapat mengisi kekosongan serta pengorbanan itu berbuah hasil.

 

Dan lebih lanjutnya, dengan mempunyai mental luar biasa seperti ketika menghadapi Filipina serta tampil tanpa sang kapten, Marselino Ferdinan.

 

Shin Tae-yong sendiri merasa optimis bahwa para pemain akan dapat menunjukkan perkembangan yang lebih baik kedepannya. Sedangkan, kemenangan tim Merah Putih atas Filipina ini juga telah sukses membawa tim tersebut naik pada peringkat tiga dengan mengemas 8 poin.

 

Sementara, pada posisi puncak klasemen sendiri sekarang ini masih diduduki oleh Vietnam dengan mengemas 10 poin.

Copy link